Latest News
Jumat, 26 April 2019

Banjir Bandang Kembali Membuat Duka Kabupaten Bogor


Bogor-Berita Independent


Musim hujan kembali menimbulkan duka mendalam bagi sebagian warga RT. 001 hingga RT.005 RW.002 kelurahan Nanggewer kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor. Banjir bandang yang menghanyutkan harta benda mulai dari kendaraan bermotor hingga sepuluh unit rumah dan menghancurkan empat belas rumah warga yang lokasinya tidak jauh dari kali (sungai) Cikeas ini sudah tentu menambah PR bagi pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan kondisi tanah yang dihuni warga yang tinggal di bantaran kali.

Kehilangan rumah akibat terbawa arus dan juga rusaknya rumah menjadikan warga tinggal di tempat penampungan sementara.


"Rasa was-was sebenarnya sudah ada di hati. Takut kalau-kalau bakal ada banjir bandang, soalnya hujan dari hari kamis kemarin hingga Jumat dini hari ga berhenti-henti. Apalagi jembatan yang menghubungkan kampung Nanggewer Kaum RT 02 RW 02 dengan Kampung Babakan Rawa Haur RT 01 RW 06, menjadi sulit dilalui karena tertutup air dan terhambat adanya bambu-bambu yang membuat aliran sungai tidak lancar," ujar Halimah (42 tahun) kepada Berita Independent.

Musibah yang menimpa warga  dilingkungan kecamatan Cibinong itu ternyata juga menimbulkan rasa empati dari para relawan yang saling bahu membahu memberikan pertolongan. Mulai dari Front Pembela Islam (FPI), Ikatan Remaja Masjid (IRMAS), Lembaga Perdayaan Masyarakat Nanggewer (LPM Nanggewer), Karang Taruna Nanggewer, Kader PKS, Kader PPP, Kader PAN, Kader Gerindra, ditambah lagi bantuan yang datang sore tadi dari pemerintah daerah, salah satunya BPBD dan Kelurahan Nanggewer.


"Saya sangat prihatin sekali atas musibah yang menimpa warga yang ada di lingkungan kelurahan Nanggewer. Duka warga disini juga merupakan duka kita semua. Semoga warga yang tertimpa musibah bisa sabar dan iklas dalam menghadapi musibah ini. Dan semoga musibah ini dapat terselesaikan demi nasib para warga disini agar kembali memiliki tempat tinggal yang layak," tutur Lurah Nanggewer, Asih saat turun ke lokasi musibah.

@titin






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Banjir Bandang Kembali Membuat Duka Kabupaten Bogor Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent