Latest News
Selasa, 26 Maret 2019

Panwas Cikarang Barat Resmi Di Lantik


Bekasi-Berita Independent

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwas se-Kecamatan Cikarang Barat yang dihadiri Camat Cikarang Barat, H. Doddy Gandi S. Stp. Msi, Ketua Bawaslu kecamatan Cikarang Barat, Moch Badrul Mustajib, Kepala Seketariat Panwaslu Kecamatan Cikarang Barat, Eso Juarsa S, Ap, Danramil dan Kapolsek  sukses digelar di aula pusat kegiatan guru (PKG) kabupaten Bekasi, Senin (25/03) lalu.

Dalam sambutannya, Moch Badruk Mustajib, menegaskan jika panwas yang dilantik sekarang ini memiliki tugas berat dalam suksesnya Pemilu yang digelar di masing masing Desa dan kelurahan.

"Panwas sekarang bisa dikategorikan spesial,  mengingat pemilihan ini yang akan diawasi bukan hanya Pileg, melainkan juga Pilpres. Untuk itu Panwas diharapkan bekerja keras, menjaga sikap dan yang terakhir adalah tegas. No money politik, kekerasan, pelanggaran, adalah hal yang paling penting," tegasnya di hadapan tamu undangan.

Lanjutnya, ada empat kewajiban yang harus dilakukan Panwas kecamatan, yakni mengamati, mengkaji, memeriksa dan menilai proses pelaksanaan demokrasi di kecamatan.

"Selain itu, tugas dari panwaslu adalah verifikasi administrasi, dan faktual pilpres-pileg. Tugas sebagai pengawas cukuplah berat. Pengawas bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, menegakkan demokrasi dari, oleh dan untuk rakyat. Untuk itu, di butuhkan strategi dan metode sehingga pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik dan terkontrol," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Cikarang Barat dalam sambutannya  meminta pada panwaslu bekerjasama menjalankan tugas dan fungsi,  serta amanat yang dipercayakan kepada anggota panwaslu yang sudah dilantik.

"Selain itu, dituntut juga netralitas. Karena netralitas akan menunjukkan suatu penyelenggaraan pilpres-pileg di Desa dan Kelurahan semakin berkualitas. Setelah dilantik, anggota panwaslu harus merubah karakternya, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan memberikan edukasi-edukasi tentang pilpres-pileg yang akan berlangsung di tahun 2019 ini."

“Bekerjalah dengan transparansi dalam menjalankan tugas, sebagai Camat Cikarang Barat saya tidak akan mengintervensi siapapun maupun lembaga apapun,”pungkasnya.

#asep
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Panwas Cikarang Barat Resmi Di Lantik Rating: 5 Reviewed By: Unknown