Latest News
Senin, 15 Oktober 2018

Proyek Pelebaran Jembatan Wanasari Diduga Rawan  Korupsi



Kab. Bekasi-Berita Independent

Proyek kegiatan pelebaran jembatan Wanasari CBL yang dilaksanakan oleh PT. Udania Mandiri Utara sebagai pemenang tender dengan nilai pekerjaannya sebesar Rp.9.107.710.000 yang dikeluarkan dari APBD Kabupaten Bekasi  di kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, kabupaten Bekasi, yang tergolong kegiatan dalam proses (KDP) diduga berindikasi korupsi. 


Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua Bekasi Corruption watch (BCW) Anton R Widodo SH beberapa waktu lalu di Bekasi.

"Kami menduga adanya indikasi korupsi di pekerjaan pelebaran jembatan Wanasari CBL, seperti pekerjaan tanah urug yang dilakukan dengan menggunakan tanah boncos, yakni dari hasil galian yang tercampur sampah dan lumpur dan ini tentunya tidak sesuai dengan RAB. Padahal tanah dilokasi proyek pembangunan pelebaran jembayan Wanasari CBL itu merupakan lokasi tanah yang labil atau pergerakan tanahnya rawan longsor," tegas Anton.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan adanya kejanggalan atas dugaan korupsi dalam proyek pelebaran jembatan tersebut maka pihak lembaga akan mengambil langkah-langkah hukum

Sementara saat Berita Independent hendak melakukan konfirmasi ke pihak Dinas PUPR Kab. Bekasi terkait kegiatan pembangunan tersebut. Hendra selaku PPTK berjanji segera melakukan kroscek ke lokasi,  dan jika ditemukan kejanggalan maka dia akan segera menegur secara langsung ke pihak pelaksana proyek yang sudah memenangkan tender.

Dikesempatan berbeda, Berita Independent kembali melakukan konfirmasi melalui handpone ke pihak pelaksana proyek,  Jelson. Namun dari pengakuannya Jelson membantah penggunaan tanah urug bercampur sampah dan lumpur.
 


(Asep & iful)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Proyek Pelebaran Jembatan Wanasari Diduga Rawan  Korupsi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent