Latest News
Jumat, 05 Oktober 2018

Polres Jak-Pus Amankan 23 Dari Kelompok North Face Berpesta Narkoba, Sekda DKI Kaget

poto: ist

Jakarta-Berita Independent

Sebanyak 23 orang yang tergabung dalam komunitas North Face ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat, Minggu (30/9) lalu di sebuah rumah yang dijadikan klub gay di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian menyampaikan, penggerebekan itu bermula dari informasi masyarakat. Berdasarkan informasi tersebut, rumah milik DS sering didatangi banyak pria yang diduga kumpulan gay.

"Disinyalir mereka semua punya perilaku seks menyimpang dan setelah kita lakukan penggerebekan kita dapat menemukan mereka sedang berpesta narkoba jenis ekstasi," jelasnya saat rilis di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya, beberapa waktu lalu.

poto:ist
Dari empat orang tersangka yaitu DS, EK, DL, dan TM ditemukan ekstasi. Barang bukti yang disita ada empat bungkus ekstasi. Dari bungkusan milik DS ditemukan ada enam butir, 19 butir dari kantong EK, delapan butir milik DL, dan setengah butir dari kantong TM.

"Sekarang sudah kita lakukan penyitaan dan akan diproses lebih lanjut," ujarnya.

Arie menambahkan, pihaknya juga sedang mendalami apakah 23 pria tersebut memiliki perilaku seksual menyimpang atau homoseksual. Selain itu pihaknya juga akan mendalami apakah ada unsur prostitusi dalam kasus tersebut.

"Masih kita dalami. Tapi diduga menyimpang," ujarnya.

Keempat tersangka merupakan karyawan swasta. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

Sementara sampai berita ini diturunkan, sejak dilakukannya penangkapan pada Minggu (30/9) hingga kini penyidik Polres Metro Jakarta Pusat masih mengamankan 19 dari 23 pria gay tersebut. Pasalnya, polisi masih memerlukan keterangan dari belasan pria diduga memiliki perilaku menyimpang itu.

"Kita amankan dulu, kita proses dengan sesuai keterangan saksi-saksi dan  disinkronkan ada keterkaitan apa enggak," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Polda Metro Jaya, Selasa kemarin.

Selain itu, kata Roma, penyidik belum mendapatkan hasil pemeriksaan urine para pelaku. Menurut
Roma, apabila dinyatakan positif narkoba para pria gay itu akan direhabilitasi.

"Kalau nanti terbukti tes urine positif ya kita rehab kan gitu aja prosedurnya," katanya.

Pihaknya masih mendalami apakah masih ada keterlibatan pelaku lain terkait kasus pesta seks dan narkoba yang dilakukan para pria gay itu.

Sementara dikesempatan berbeda, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mempertanyakan kasus penangkapan 23 pria tersebut.
“Itu laki sama laki? Itu perilaku menyimpang ngga?” ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat,

Senin lalu. Dia merujuk kepada dugaan pesta gay dalam pesta tersebut seperti yang juga sedang didalami penyidik kepolisian.
 
Kalau benar yang terjadi adalah pesta gay, Saefullah menegaskan penertiban atas perilaku seperti itu telah dijalankan Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Hal itu, kata dia, cukup mewakili sikap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mencegah perilaku pesta seks sesama jenis dan narkoba

“Itu (pesta seks sesama jenis) memang tak ada di peraturan daerah, tapi itu termasuk mengganggu ketertiban umum,” pungkas Saefullah.

@dst
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Polres Jak-Pus Amankan 23 Dari Kelompok North Face Berpesta Narkoba, Sekda DKI Kaget Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent