Latest News
Selasa, 09 Oktober 2018

Kepala Puskesmas Sriamur Beri Layanan Terbaik Untuk Masyarakat

Bekasi-Berita Independent

Bupati Bekasi Dr Hj Neneng Hasanah Yasin sedang gencar meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan untuk masyarakatnya. "Bilamana ada masyarakat yang sakit bisa segera ditangani. Dan saya minta ini langsung diterapkan oleh  seluruh puskesmas yang ada di kabupaten ini," tegas Hj. Neneng beberapa minggu lalu.
 
Perintah Bupati Neneng bukan hanya dijadikan wacana saja. Terbukti, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga langsung diwujudkan oleh Kepala Puskesmas Sriamur, kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. 
 
Kepada Berita Independent, Kepala Puskesmas Sriamur,  H. Rasito Akm S.Sos mengatakan .akan semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.
 
"Saya ingin meningkatkan kesehatan untuk semua masyarakat yang ada di Sriamur dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. Dan masyarakat juga harus mengetahui kalau semua pelayanan disini gratis. Mulai dari perawatan gratis, poned, ruang rawat inap gratis yang tujuannya meningkatkan kesehatan masyarakat disini. Bukan hanya itu, sekali seminggu juga saya langsung turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mempromosikan layanan yang ada di puskesmas ini sesuai dengan program bupati kita, Ibu Hj. Neneng yakni Bekasi Bersinar," ujar Rasito, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
 
Diketahui, Puskesmas Sriamur memiliki dua Dokter umum,  dua Dokter Gigi,  satu orang Apoteker dan juga satu orang bidan ditambah beberapa orang pegawai berstatus PNS dan  PTT.

"Dengan demikian harapan saya pelayanan semakin meningkat sehingga puskesmas menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang hendak berkonsultasi. Dan dengan meningkatkan pelayanan yang baik dan ramah, serta cepat dan tanggap, maka Puskesmas ini siap bersaing dengan rumah sakit swasta maupun klinik swasta yang ada di kabupaten ini," tambahnya.

Lebih lanjut Rasito menjelaskan, demi memuaskan masyarakat dalam hal fasilitas, dia bersama pengelola puskesmas Sriamur juga sudah mengajukan renovasi bangunan puskesmas menjadi dua lantai dalam acara musrembang kecamatan.

"Alhamdullillah pak Camat juga mendukung permohonan kami. Dan bukan hanya bangunan berlantai dua yang nantinya ada di puskesmas ini, Tempat bermain anak-anak juga menjadi fasilitas tambahan di puskesmas ini agar para orang tua yang ingin berobat tidak kesulitan dalam memantau anak-anaknya," pungkas Rasito.


(Bryan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Kepala Puskesmas Sriamur Beri Layanan Terbaik Untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent