Latest News
Senin, 15 Oktober 2018

Bupati Neneng Tersandung Meikarta Dan Dijemput Paksa KPK



Kab. Bekasi-Berita Independent

Bak kata pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga", mungkin pepatah itu sangat pas untuk memggambarkan sikap Bupati Bekasi, H. Neneng Hasannah Yasin yang selama ini dinilai selalu lolos dari pantauan hukum yang memgincar dirinya atas carut marutnya permasalahan Meikarta. 

Dan kini, kekuatan tahta Bupati Nenengpun akhirnya goyah dengan adanya penangkapan yang dilakukan oleh KPK atas diri wanita yang sudah dua kali menduduki jabatan sebagai Bupati Bekasi.

Kabar yang diterima Berita Independent,  dia ditangkap terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi.

"Untuk Bupati sedang dijemput dan dibawa ke KPK," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Selain Neneng, KPK telah lebih dulu mengamankan 10 orang. Ada kepala dinas dan pihak swasta yang diamankan

Neneng sendiri sempat mengaku tak tahu soal OTT KPK di wilayahnya. Dia menyatakan kaget mendengar kabar OTT tersebut.

"Saya demi Allah nggak tahu," ujar Neneng kepada wartawan di Pemkab Bekasi, Cikarang, Senin (15/10/2018).

KPK sudah mengumumkan penetapan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin menjadi tersangka. Selain Neneng, Direktur Operasional Lippo Group juga menjadi tersangka pemberi suap.

Penetapan tersangka ini terkait duaan tindak pidana korupsi pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi.


Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang Rp 1 miliar saat menangkap pejabat di Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).
Saat ditemukan, uang tersebut dalam pecahan dollar Singapura.
"Sampai saat ini, setidaknya lebih dari Rp 1 miliar dalam SGD dan Rupiah yang diamankan sebagai barang bukti," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan
Menurut Basaria, diduga telah terjadi transaksi suap kepada penyelenggara negara terkait perizinan properti di Kabupaten Bekasi.

(Asep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Bupati Neneng Tersandung Meikarta Dan Dijemput Paksa KPK Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent