Latest News
Selasa, 09 Oktober 2018

'Attensi' Guru Harga Mati


Cikarang Pusat-Berita Independent
 
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menyampaikan bahwa dirinya sudah menyikapi soal 4 (empat) tuntutan yang diminta para guru honorer yang melakukan demonstrasi pada beberapa hari lalu. Bahwasannya setelah beberapa hari bertemu dengan para perwakilan guru honorer baik dalam ruangan maupun di lapangan. 

"Kalau bicara tentang kesejahteraan justru saya sangat setuju, tapi tidak bicara tentang UMK, karena Bekasi ini memiliki wilayah yang sangat luas  dan jumlah honorer yang juga luar biasa besarnya," katanya saat di wawancarai media.

Prihal permintaan SK yang diajukan para guru honorer, Bupati Neneng berjanji akan melakukan diskjusiu dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RI)
 
"Saya akan membahas ini dulu dengan para deputi di Kemenpan RI,  yang berbunyi, pemerintah daerah dilarang mengangkat guru honorer. Jadi kita tidak serta merta bisa memberikan SK," tutur Neneng.. 

Ditambahkan Neneng, hasil yang didapat dari pembahasan dengan pihak Kemendikbud juga sama dengan yang didapatnya di Kemenpan RI. "Jadi untuk merubah status guru honorer itu tidaklah mudah. Harus melalui seleksi," tegasnya.

"Semua itu hal yang sangat penting di dunia pendidikan. Ke depan Pemerintah Kabupaten Bekasi  ingin memikiki data yang lebih rill. Kepala sekolah juga tidak akan mudah untuk merekrut, ataupun memecat guru honorer, dan inti semua ini adalah untuk memotret dan mengkaji bersama," pungkasnya.
 
(asep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: 'Attensi' Guru Harga Mati Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent