Latest News
Sabtu, 29 September 2018

Satpol PP Kab. Bogor Harus Terapkan Perda Demi Kurangi Bangunan Tanpa IMB

 
 
Kab. Bogor-Berita Independent
 
Satu lagi temuan Berita Indenpendent (BI) atas penilaian masyarakat umum tentang kurang tegasnya Pemerintah Kabupaten Bogor  da­lam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 23 Tahun 2000 tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang akhirnya tidak sedikit ditemukan rumah tinggal, pertokoan dan juga bangunan lainnya di wilayah Kabupaten Bogor yang didirikan tanpa dilengkapi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).
Seperti bangunan kokoh dua lantai yang diperuntukkan sebagai rumah kos di bilangan Jalan Raya Mayor Oking, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citereup, diduga tanpa mengantongi IMB dan hanya memiliki izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT).
 
Pantauan BI dilapangan juga diperkuat dengan statemen dari salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan.
 
"Pembangunan rumah kos kosan itu memang belum memilik IMB tetapi hanya memiliki izin peruntukan penggunaan tanah. Tapi sudah berani untuk membangun, dan bangunannya sangat kokoh diatas lahan seluas 1400 m2," ujar nya .

Sementara ditempat terpisah, Ketua Umum Benteng Pajajaran, Doel Samson Sambernyawa  menanggapi hal itu, langsung menampakkan senyum kecutnya.
 
"Kalau memang bangunan itu terbukti tidak memiliki izin, ya seyogyanya Satpol PP harus segera membongkar, dalam hal ini kan kita bicara aturan. Jadi Satpol PP harus bertindak tegas, jangan lemah dan buktikan jika kalian (Satpol PP) benar-benar menerapkan aturan yang sudah ada di Kabupaten Bogor ini," pungkasnya dengan nada langtang.
 
Dan dari pantauan, sampai berita ini diturunkan, di luar area bangunan tidak  ada aktifitas.
 
(Titin)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Satpol PP Kab. Bogor Harus Terapkan Perda Demi Kurangi Bangunan Tanpa IMB Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent