Latest News
Selasa, 04 September 2018

Pemkab Bekasi Angarkan Rp19M Untuk Pembebasan Lahan Di Kalimalang


Kabupaten Bekasi- Berita Independent
 
Area jalan Kalimalang yang sudah di jadikan dua jalur tidak lama lagi segera difungsikan. Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini diwujudkan dengan terus menyelesaikan permasalahan pembebasan lahan yang belum tuntas agar penggunaan dua jalur Kalimalang itu bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun 2018.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Kepala Bidang Pertanahan di  Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Bekasi, Danial Firdaus.

"Pembebasan lahan di jalur kalimalang yang belum rampung karena masih menunggu hasil pengukuran serta perhitungan nilai ganti rugi yang di lakukan oleh Tim Apreisal bersama Badan Pertananahan Kabupaten B. Dan saat ini masih ada sekitar 3,5 KM lagi lahan di jalur Kalimalang yang akan dibebaskan dari mulai Cibitung sampai Tambun," ungkap Daniel kepada wartawan, Senin kemarin.

Lebih lanjut Danial menambahkan, pihaknya juga masih harus menunggu hasil pengukuran serta pembebasan lahan yang dilakukan oleh BPN kabupaten Bekasi. 
 
"Dalam ranah pengukuran dan perhitungan nilai ganti rugi,  yang jelas menjadi kewenangan dari BPN bersama tim apreisal, karena semua sudah ada tupoksinya masing-masing dan tidak mencampuri yang bukan menjadi kewenangannya."

Dalam pembebasan lahan sepanjang 3.5 KM dari Cibitung sampai Tambun, Bidang Pembebasan tanah sudah menganggarkan biaya sebesar 19 miliar dari APBD murni tahun 2018 yang di pergunakan untuk membayar ganti rugi lahan milik warga untuk percepatan pembangunan dua jalur kalimalang.

"Pokoknya tahun 2018, Pihaknya mendapat alokasi anggaran sebesar 19 miliar dalam APBD murni untuk pembebasan lahan di kalimalang," kata dia

Danial sendiri menambahkan nilai ganti rugi tergantung dari hasil tim Apreisal, pihaknya akan membayar besaran ganti rugi kepada masyarakat yang lahannya di bebaskan sesuai dengan nilai perhitungan yang telah di hitung. "Pokoknya nilai perhitungan besaran ganti rugi tergantung dari tim apreisal yang merumuskannya," tandas dia.
 
 
(Asep-Humas)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Pemkab Bekasi Angarkan Rp19M Untuk Pembebasan Lahan Di Kalimalang Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent