Latest News
Sabtu, 29 September 2018

Kukuhkan Tiga PW, Waketum DMI Resmikan Muktamar PRIMA



 Jakarta- Berita Independent
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Drs. H. Syafruddin, M.Si., telah membuka secara resmi Muktamar I Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI pada Jumat (28/9) malam di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Komjen. Pol. Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) itu lalu melantik kepengurusan Pimpinan Wilayah (PW) PRIMA DMI Periode 2018-2021 di tiga wilayah. Ketiga wilayah itu ialah Sulawesi Selatan Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Papua Barat.

Dalam amanatnya kepada segenap pengurus PRIMA DMI yang hadir dari seluruh Indonesia, Komjen. Pol. Syafruddin menyatakan bahwa tiga tahun masa kepengurusan itu relatif singkat.

“Tiga tahun kepengurusan PRIMA DMI itu relatif singkat. Walaupun singkat, PRIMA harus padat dan tendangannya kuat,” tuturnya.

Menurutnya, PRIMA DMI merupakan bukti nyata kekayaan khazanah Islam di Indonesia sehingga harus berfungsi sebagai perekat ukhuwwah Islamiyyah dan ukhuwwah wathaniyah.

“PRIMA merupakan organisasi pemuda dan remaja masjid di bawah naungan DMI yang merupakan bukti kekayaan khazanah Islam di Indonesia. PRIMA DMI harus berperan sebagai perekat ukhuwwah Islamiyyah,” tegasnya.

Waketum PP DMI itu pun berharap agar PRIMA DMI yang sudah terbentuk dan tersebar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia itu dapat terus melakukan kegiatan positif dan fokus untuk menukseskan 10 program utama DMI.

“PRIMA DMI harus fokus untuk mendukung dan menjalankan 10 program utama DMI. Saya yakin kalau kita fokus menjalankannya, waktu tiga tahun itu tidak akan cukup. Bahkan DMI yang lima tahun masa kepengurusan pun tidak cukup,” ungkapnya.

Komjen Pol. Syafruddin pun mengingatkan kepada pengurus PRIMA DMI untuk tetap ikhlash dalam menjalankan amanat dengan semata-mata mengharapkan ridha Allah SWT (ridha lil mardathillah).

“Pengurus PRIMA DMI harus ikhlash dalam aktifitas memakmurkan masjid, hanya berharap ridha Allah SWT,” tegasnya.

Acara pembukaan Muktamar I PRIMA DMI ini dimeriahkan oleh lantunan merdu sholawat badar dan nada gambus Diin Assalaam yang dipopulerkan oleh Nissa Sabyan. Penampilan grup musik ini dibawakan secara terpadu oleh Mutu Chambers Bamboo Orchestra milik SMK TI di Cikampek, Jawa Barat.

Ada pula penampilan istimewa The Golden Voice sebagai vokalis grup musik yang personilnya mengalami tuna netra. Grup musik ini juga memimpin para hadirin untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini Ketua Umum PP PRIMA DMI, Muhammad Hanif Alusi, M.Si., dan Ketua Pelaksana Muktamar I PRIMA DMI, Asyriqin Syarif Wahadi.

Hadir pula sejumlah pengurus PP DMI, yakni Direktur Program PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., dan Sekretaris Departemen Pemberdayaan Organisasi dan Pembinaan Kewilayahan PP DMI, Drs. H. Chusnul Khuluk, M.M.

Hadir pula Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid PP DMI, drg. Muhammad Arief Rosyid Hasan, M.K.M.

Muktamar I PRIMA DMI ini diselenggarakan pada Jumat (28/9) hingga Ahad (30/9) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan ini mengangkat tema: Remaja Masjid; Pelopor dan Penyempurna Peradaban Islam Indonesia.

Adapun 10 program utama DMI itu ialah Aplikasi DMI, Revitalisasi Akustik Masjid, Wisata Halal, Arsitektur Masjid, Masjid Bersih dan Sehat, Sertifikasi Tanah Waqaf Masjid, Manajemen Kemasjidan, Pemberdayaan Ekonomi Umat Berbasis Masjid, Pembangunan Gedung DMI, serta Pendidikan dan Dakwah Masjid.


(M. Ibrahim Hamdani)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Kukuhkan Tiga PW, Waketum DMI Resmikan Muktamar PRIMA Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent