Latest News
Jumat, 03 Agustus 2018

TMMD 102 Kodim 0621/Kab. Bogor Bantu Percepatan Pembangunan Daerah


Bogor-Berita Independent

TMMD 102 Kodim 0621/Kabupaten Bogor baru-baru ini mengadakan syukuran  bersama warga dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. 

Dalam acara tersebut, Kapten Inf. Nandang Kartika menyampaikan, tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan Indonesia, mempertahankan NKRI dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Selian melaksanakan Operasi Militer Perang, TNI juga melaksanakan program TMMD guna membantu percepatan pembangunan di daerah.

"Perlu ketahui, kegiatan TMMD  dimulai sejak Tahun 1980 dengan sebutan ABRI masuk Desa atau AMD, Kemudian setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan,  AMD dirubah menjadi program  TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang terus dikobarkan secara intensif dengan ruang lingkup kerjasama antara TNI, Pemda, Perusahaan dan Masyarakat, sehingga memberikan dampak positif kepada Masyarakat secara lebih tepat dan akurat serta berkesinambungan. Jadi TNI dengan Rakyar bagaikan ikan dan airnya. Tidak akan ada TNI kalau tidak ada Rakyat, dan tidak akan ada rakyat kalau tidak ada TNI. Mari kita tingkatkan gotong royong untuk pembangunan desa Rabak," ucapnya. 

Lebih lanjut dia menambahkan, meskipun pelaksanaan TMMD akan selesai ditangal 8 Agustus 2018, TNI dan warga harus tetap bekerjasama dalam menjaga kemakmuran desa di segi pembangunannya.

"TNI dengan Rakyat bagaikan Ikan, kolam dan airnya.Tidak akan ada TNI kalau tidak ada Rakyat dan tidak akan ada Rakyat kalau tidak ada TNI. Mari Kita tingkatkan Gotong-royong, untuk pembangunan Desa Rabak,"Ucapnya. 

Selain itu Kapten Inf. Nandang mengharapkan agar kegiatan TMMD 102 ini aman dan nyaman serta sukses dan selesai tepat pada waktunya."Mudah- mudahan dalam pelaksanaan diberikan kemudahan dan kelancaran tanpa hambatan yang berarti."

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Nandang menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini bukan hanya dikerjakan dari TNI jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor saja, namun turut didukung oleh Satuan dan Agkatan TNI lain, diantaranya Lanud ATS, Yonif 310, Armed 105 Tarik Cipanas.

"Jaga persatuan dan kesatuan, pertahankan gotong-royong tetap semangat, stop berita hoax atay ujaran Kebencian dan fitnah,"pungkasnya

(Rully)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: TMMD 102 Kodim 0621/Kab. Bogor Bantu Percepatan Pembangunan Daerah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent