Latest News
Jumat, 24 Agustus 2018

SMP Global Insani School Ajarkan Ahlak Mulia dengan Berkurban


Bogor-Berita Independent
 
Suasana Hari Raya Idul Adha 1439H memang belum usai. Terbukti, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Global Insani School, Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor kembali mengadakan pemotongan kurban seekor sapi, dan lima ekor Kambing di lapangan basket SMP tersebut, Kamis (23/08/2018) kemarin.
 
Kepala Sekolah SMP Global Insani School, Erman Badruzzaman, menuturkan, bahwa kegiatan kurban ini adalah kegiatan rutin sekolah ini. 

“Hal ini sebagai pembelajaran, bagi para siswa, yang beragama islam, tentang pentingnya berkurban, agar siswa bisa memahami makna dari hari raya kurban itu sendiri,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dana untuk membeli sapi tersebut adalah murni dari Yayasan, dan kelima Kambing dari siswa muslim yang ada di SMP ini. 

"Seluruh siswa muslim di sekolahan ini kita tarik sumbangan, tetapi bagi yang tidak mampu dan non muslim tidak kita paksakan,” ungkap Eman.

Sementara itu Ustadz Fauzi yang selaku ketua pelaksana dari penyembelihan hewan kurban, mengatakan, bahwa pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari raya Idul Adha ini.

"Agama Islam mengajarkan umatnya untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini.
harapan ke depan mereka bisa mengetahui tahapan-tahapan dan bagaimana samangat berkurban tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, daging kurban 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih itu, akan dibagikan kepada seluruh siswa miskin dan masyarakat yang berhak menerimanya yang berdomisili sekitar SMP global Insani School tersebut.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama keluarga besar SMP GIS, orang tua, siswa dan guru makan bersama di halaman sekolah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Kegiatan kurban akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun. Kegiatan ini merupakan partisipasi dari banyak pihak khususnya bagi peserta qurban. Semoga kurbannya diterima oleh Allah SWT, semoga tahun depan akan ada kurban-kurban yang lebih banyak dari tahun ini,” ujar Ketua pelaksana kegiatan yang juga sebagai guru pendidikan Agama Islam Di sekolah tersebut.
 
 (Rie)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: SMP Global Insani School Ajarkan Ahlak Mulia dengan Berkurban Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent