Latest News
Selasa, 07 Agustus 2018

PT RAP Di Duga Lakukan Kecurangan


 
Bekasi-Berita Independent

Pembangunan USB SMPN 3 Karang Bahagia Kabupaten Bekasi yang telah dianggarkan kurang lebih Rp13 milyar dari alokasi dana APBD kabupaten Bekasi tahun 2018 saat ini sudah mulai dikerjakan oleh PT. Ratu Anggun Pribumi yang beralamat di Kp. Sukamantri Rt.004/004 Desa Sukaraya Kec. Karang Bahagia, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Sayangnya, pembangunan tersebut menuai banyak penilaian miring. Pasalnya, pembangunan tersebut diduga telah melanggar spesifikasi teknis yang ada dalam dokumen lelang.

Seperti hal yg dikemukakan Ketua DPC LSM DCW, Soni beberapa waktu lalu.

"Dugaan pelanggaran Spesifikasi teknis pekerjaan persiapan yaitu tidak adanya pemasangan pagar sementara dari seng gelombang tinggi 2 meter, pembuatan kantor sementara dengan lantai plesteran, pembuatan gudang semen,  alat-alat membersihkan lapangan, tidak memasang papan nama proyek, pengadaan K3, pematangan lahan menggunakan timbunan tanah merah yang dipadatkan", kata Soni.

Lebih lanjut Soni menjelaskan, pihak PT Ratu Anggun Pribumi dalam proses tender (lelang) sudah menyatakan kesiapannya dan bersedia memenuhi persyaratan minimal dari setiap  elemen yang ditetapkan dalam persyaratan teknis sebagaimana yang tercantum dalam dokumen pengadaan, dan apabila tidak memenuhi maka penawarannya dinyatakan tidak memenuhi syarat teknis, sementara apabila tidak menyampaikan maka dianggap mengikuti spesifikasi teknis yang tercantum dalam Dokumen Pengadaan.

"Ketika pihak PT Ratu Anggun Pribumi melanggar spesifikasi teknis persyaratan sebagaimana yang tercantum dalam dokumen pengadaan maka PT Ratu Anggun Pribumi selaku pemenang tender dianggap telah berbuat curang", jelasnya.

Lebih lanjut Soni menjelaskan, kejadian seperti ini tidak boleh di biarkan pasalnya perbuat curang tersebut telah merugikan pihak perusahaan lain yang turut serta dalam tender tersebut. 
 
"LSM DCW akan segera membuat laporan informasi terkait pelanggaran yang dilakukan oleh PT. Ratu Anggun Pribumi kepada Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Cikarang", pungkasnya.


(Asep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: PT RAP Di Duga Lakukan Kecurangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent