Latest News
Sabtu, 11 Agustus 2018

Pengukuhan DPD dan DPC PWRI Se Jabar Sukses Digelar

poto; istimewa

Bandung-Berita Independent 
Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) menggelar acara pengukuhan DPD dan DPC kota se Kabupaten dan Se-Jawa Barat, di Kantor Gubernur Jawa Barat (Gedung Sate), Kamis, (9/08/2018) kemarin. 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PWRI, Suriyanto PD., SH., MH., M.kn., sedangkan deklarasi DPC PWRI sejabar  dibacakan oleh ketua DPD Jawa barat Ir. Budi Suyitno, 
didampingi Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher SH., SPd.l,.

Dihadapan tamu undangan, Ketum Suriyanto menegaskan, wartawan harus paham hukum dan juga kritis dalam  mengontrol kinerja  Pemerintah, sebagai upaya memajukan Daerah Jawa Barat, dengan tetap mengedepankan etika dan prinsip-prinsip jurnalitik yang benar dan santun,  Juga harus ikut menjaga lingkungan yang sedang di galakan oleh TNI dan Polri Jawa barat,lewat Citarum Harum. 

Ditempat  yang sama ketua DPD PWRI Jabar Ir. Budi Suyitno secara aklamasi langsung mendeklarasikan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) se-Jawa Barat. Dalam pidatonya beliau berjanji akan meningkatkan kompetensi wartawan,  khususnya yang berada dibawah naungan PWRI .

"Selain meningkatkan kemampuan kompetensi para wartawan, Saya juga akan lebih memperhatikan perekonomian rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWRI, dan untuk selanjutnya bersama-sama mencari sousinya, agar rekan-rekan dapat memiliki penghasilan yang cukup, dan masa depanpun lebih terjamin. Yang lebih utama adalah, jaminan keselamatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik harus kami pikirkan solusi ke depannya," tutur Budi dihadapan  anggota DPD dan DPC PWRI dari seluruh Indonesia serta undangan dari instansi pemerintah maupun swasta serta TNI-Polri dan juga tokoh Sunda.

Lebih lanjut, Budi menambahkakn, PWRI Jabar juga siap mengadvokasi terhadap anggota nya bila ada yang di kriminalisasi saat melaksanakan tugas jurnalistik.

Ditengah-tengah digelarnya acara, Ketum Suriyanto juga mengucapkan rasa terimakasih dan menyampaikan apresiasinya kepada yokoh masyarakat Jabar, Ceu'Popong yang telah membuka wawasan tentang berorganisasi.

"Organisasi PWRI adalah organisasi yang memiliki kelebihan, yakni sebagai organisasi profesional yang dilindungi Undang-Undngan nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Dan saat ini ada 176 wartawan yang tersangkut kasus kriminalisasi pers seperti M. Yusuf, namun dalam hal ini saya tidak menyalahkan pemerintah dan dewan pers secara keseluruhan. Maka mari kita bersama-sama saling mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas jurnalistik  dan yang terpenting jangan sampai melanggar UU Pers," pungkasnya sembari mengakhiri pembicaraan.

Kepada wartawan  yang bernaung di bawah PWRI, Ketum Suriyanto juga berpesan agar mendukung gerakan Citarum harum. 

(Asep).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Pengukuhan DPD dan DPC PWRI Se Jabar Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent