Latest News
Selasa, 28 Agustus 2018

Pemilihan Kades Muktiwari Berjalan Sukses

Bekasi . berita independent 
 
Pemilihan Kepada Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang digelar di Aula Lapangan Desa Muktiwari, Minggu (26 Agustus) lalu akhirnya berjalan sukses.
 
Seperti diketahui, Kepala Desa merupakan unsur terpenting di dalam Pemerintahan Desa dan sebagai perpanjang tanganan dari warga desa. Maka itu, Kepala Desa yang di pilih langsung oleh penduduk desa juga harus memenuhi syarat sebagai calon Kades dan juga harus melalui suara terbanyak dengan disaksikan  oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) dan disahkan Bupati.
 
Hadir di acara pemilihan Kades Muktiwari yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kades Muktiwari, Ketua dan Anggota BPD, Binmaspol, Babinsa, TNI dan Kepolisian serta Penduduk Desa Muktiwari.
 
Hasil penghitungan suara yang dilakukan panitia disaksikan oleh kedua kubu dari masing-masing calon Kades yakni, nomor urut 1, Bahrul SE mendapat suara 3.051 jiwa, sementara nomor urut 2, H. Rusdi, SE mendapatkan hak suara 2.936 jiwa  dari hasil surat suara yang tidak sah berjumlah 117 jiwa. Sementara hak suara yang hilang kurang lebih 211 hak suara, sedangkan dari jumlah penduduk sekitar 6.315 dari hasil penghitungan pilkades di menagkan oleh Bahrul, SE.
Dari pantauan  beritaindependent.com di lapangan, awal penghitungan surat suara terjadi kerusuhan dari pihak kedua kubu. Namun setelah aparat gabungan dari TNI dan Kepolisian, pemilihan Kades akhirnya berlangsung aman dan tertib .
 
(Asep- Ipul) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Pemilihan Kades Muktiwari Berjalan Sukses Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent