Latest News
Sabtu, 18 Agustus 2018

Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat Resmi Dikukuhkan


Bekasi-Berita Independent
 
Acara pengukuhan Paskibra SMK Negeri 1 Cikarang Barat diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun.

Pengukuhan Paskibra yang langsung dilakukan oleh Kapten Inf. Pariki dari Danramil 05 Cibitung, selaku pembina paskibra SMKN1 Cikarang Barat berjalan dengan sukses disaksikan oleh tamu undangan dari Muspika Kecamatan Cikarang Barat

Pada kesempatan itu, Kapten Infantri Pariki  mengatakan, bahwa sebagai Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka Merah Putih (Paskbra) harus dapat mengenang para pahlawan yang sudah memperjuangkan kedaulatan NKRI dari tangan para penjajah.

"Dengan di kukuhkannya Paskibra SMKN -1 Cikarang Barat ini, selama dalam pelatihan perlu ada pembinaan Fisik dan Mental agar Siswa dan Siswi SMKN 1 Cikarang Barat dapat menjaga Stamina di saat melaksanakan Pengibaran Sang Saka Merah Putih. Dan yang terpenting adalah, menjaga stamina dan jangan ngoyo," katanya.

Sementara ditempat yang sama, Ilham Irsandi, siswa SMKN 1 Cikarang Barat yang juga menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) mengatakan,  dalam pengukuhan Paskibra di halaman Kecamatan Cikarang Barat dirinya berterima kasih kepada kakak pembina dari TNI Danramil 05 Cibitung yang selama 2 Minggu membimbing dan membina para Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat.

"Kami sanbgat berterimakasih sekali kepada Danramil 05 Cibitung yanng sudah mendidika kami sebagai Paskibra sejati, kuat dan terampil sehingga kami bisa dengan mantap melaksanakan Paskibra di Hari Ulang Tahun Kemerekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, "ujar Ilham.

Lebih Lanjut Ilham menambahkan, sebanyak 52 orang yang tergabung di Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat telah sukses mendapatkan ilmu baris berbaris dari para pembina yang berasal dari TNI Danramil 05 Cibitung.
 
"Kami berharap, ilmu yang telah diberikan oleh kakak-kakak dari Danramil 05 Cibitung ini nantinya bisa bermanfaat bagi kami, minimal sebagai anak bangsa dapat lebih mencintai negara dan menghargai jasa para Pahlawan bangsa ini," pungkas Ilham.


(Asep)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Paskibra SMKN 1 Cikarang Barat Resmi Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent