Latest News
Rabu, 29 Agustus 2018

Lagi-Lagi Sipir Edarkan Sabu

Poto: Istimewa. illustrasi
Pangkial Pinang-Berita Independent

Lagi-lagi Kemenkumham tercoreng. Kali ini seorang pegawai negeri (PNS) yang bertugas sebagai sipir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjungpandan Belitug, Kepulauan Bangka Belitung diamankan polisi terkait kasus narkoba.

Pelaku berinsial SS (32 th) ini didapati menyimpan narkotika jenis sabu di jalan Kemang Manis, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Sabtu (25/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

Penangkapan itu di perkuat dengan adanya keterangan dari Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana yang mengatakan, SSdiamankan dalam operasi penangkapan atas laporan dari masyarakat.

“Barang bukti sabu seberat 0,25 gram kami temukan dalam uang kertas Rp2.000 yang digulung. Selain itu diamankan bong yang terbuat dari kemasan minuman kaleng, korek api gas serta dua ponsel,” kata Yudhis kepada awak media, Selasa (28/8/2018).
 
Dia mengungkapkan, selain menangkap SS, Polres Belitung juga mengamankan dua pelaku lainnya yang berstatus residivis, yakni KB dan SM. Pelaku SS diduga sebagai penjual sabu untuk SM melalui perantara KB.

“Kami telah lakukan tes urine dan hasilnya para pelaku positif mengandung methamphetamine dan THC. Saat ini pelaku melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs 112 Ayat (1) UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal tujuh tahun kurungan,” paparnya.

Akibatnya, kini para pelaku mendekam di ruang tahanan Mapolres Belitung guna menjalani proses hukum lebih lanjut. 

(Lea-kp)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Lagi-Lagi Sipir Edarkan Sabu Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent