Latest News
Sabtu, 11 Agustus 2018

Ketua BPC Gapensi Kota Bogor Diduga Terlibat Kasus Proyek TPT Kecamatan Bogor Barat


Kota Bogor-Berita Independent

Sejumlah anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota menggeledah Kantor Badan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (BPC Gapensi) Kota Bogor di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (10/8) lalu.

Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan penipuan proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) atau turap di Kecamatan Bogor Barat, yang diduga dilakukan Ketua Gapensi berinisial AI.

Polisi mendatangi kantor Gapensi pada pukul 17.30 WIB dengan turut membawa serta tersangka AI, dan penggeledahan baru selesai pukul 19.05 WIB.

Selain membawa AI, aparat kepolisian juga membawa sejumlah dokumen.  Namun, saat hendak dikonfirmasi,  Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya enggan berkomentar seputar hal tersebut.
“Kami sudah dua kali memanggil tetapi karena alasan kesehatan yang bersangkutan tidak bisa hadir, barulah tiga hari lalu tersangka menjalani pemeriksaan. Untuk lebih lengkapnya, tunggu saja hasil pemeriksaannya ya," ujar Kompol Agah.

AI yang saat ini ditahan karena kasus dugaan penipuan proyek turap atas laporan salah seorang yang sempat dijanjikan akan mendapatkan proyek di kecamatan Bogor Barat dengan terlebih dahulu menyetorkan sejumlah uang, namun pekerjaan yang dijan jikan tidak kunjung ada, akhirnya dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

“Tersangka saat ini tetap ditahan karena kasus penipuan proyek turap. Tersangka dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan 372 KUHP tentang penggelapan,” katanya.
Lebih lanjut Kompol Agah menambahkan, yang bersangkutan meyakinkan korban dengan mengatasnamakan Ketua Gapensi. 
“Kami akan telusuri aliran uang itu. Bila terbukti aduan masyarakat itu benar. Kami tetap melanjutkan kasus ini,” katanya.
Diketahui AI menjabat Ketua Gapensi Kota Bogor masa bakti 2016-2021. Sebelumnya AI juga terjerat kasus serupa dengan menjanjikan akan mengoperalihkan pekerjaan pembangunan gedung DPRD Kota Bogor dari pemenang tender kepada salah seorang kontraktor.


(Rully)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Ketua BPC Gapensi Kota Bogor Diduga Terlibat Kasus Proyek TPT Kecamatan Bogor Barat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent