Latest News
Kamis, 23 Agustus 2018

Jokowi Serahkan Hewan Kurban Sapi 1,4 Ton Untuk Warga Tegar Beriman


Kabupaten Bogor-Berita Independent
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ribuan warga Bogor melaksanakan sholat Idul Adha 1439H berjamaah di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8/2018) pagi. 

Jokowi dalam melaksanakan sholat Ied mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dengan bawahan sarung hitam serta kopiah hitam didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Mochammad Iriawan, Koordinator Staf Presiden Teten Masduki, dan Bupati Bogor Nurhayanti. 

Bertindak sebagai imam pada shalat Ied adalah H Zaenal Abidin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Madrosatul Qur'an Al-Falak Ciomas, sedangkan bertindak sebagai khatib ialah Dr KH Muhammad Suhendra selaku Dosen di Universitas Ibnu Khaldun, Kota Bogor.


Jokowi menuturkan,  dirinya sholat di Lapangan Tegar Beriman dikarenakan dekat dari kediamanannya di Istana Kepresidenan Bogor. 

"Saya kan tinggal di Bogor, waktu Idul Fitri kemaren sudah sholat di Kota Bogor, saat sholat Ied Adha yang paling dekat yah disini," tuturnya.

Terlihat ribuan warga mengikuti ibadah dengan Presiden, mereka tampak bersalaman dengan nya sebelum ibadah sholat dimulai. Pelaksanaan ibadah pun berlangsung secara khidmat.

Diketahui, usai salat Jokowi  menyerahkan secara simbolis hewan kurban Sapi berwarna putih dengan berbobot 1,4 ton yang merupakan jenis peranakan Ongol kepada Ketua DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong untuk langsung disembelih dan dibagikan kepada yang berhak. 
 
(Rieke)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Jokowi Serahkan Hewan Kurban Sapi 1,4 Ton Untuk Warga Tegar Beriman Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent