Latest News
Jumat, 03 Agustus 2018

Inang, Kakek Miskin Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

Bekasi-Berita Independent
 
Berbagai bentuk program dan stimulus sudah dilaksanakan oleh pemerintah dalam penanggulangan dan pengentasan kemiskinan selama ini ternyata belum memberikan dampak yang begitu besar. Itu terlihat di salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran. 
 
Seperti yang dialami Inang Bin Otong (85), warga Kampung Sayuran RT. 005 RW. 003 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten. Kakek yang kesehariannya hanya mengharapkan belas kasihan dari tetangga untuk makan sehari-hari ini setiap malamnya menumpang tidur di mushola kantor Kecamatan Pebayuran yang lama disebabkan kondisi rumah miliknya sangat memprihatinkan.
 
 
"Tiap malam saya dan anak tidur di mushola kecamatan. Rumah mau rubuh. Kami takut tinggal di rumah. Boro-boro mau benerin rumah, buat makan aja boleh dikasih dari tetangga yang kasihan sama saya," tutur Inang.
 
Keluhan Inang bukan hanya sekedar omongan. Terbukti, rumah yang  pantas disebut 'gubuk' memang tampak nyaris robih dan hanya beralaskan tanah. 
 
Dijelaskan oleh Inang, selama dirinya menepati Musollah Kantor Kecamatan Pebayuran, Inang diberi kewenangan untuk menjaga kantor kecamatan Pebayuran dimalam hari.
 
"Karena izin dari mantan sekcam Pebayuran yang waktu itu kasihan melihat saya. Makanya pak Sekcam perintahin saya untuk menjadi Linmas penjaga malam. Trus saya dikasih honor. tapi pas pak Sekcam udah diganti, saya udah ngga dapat honor. Jadi untuk makan sehari-hari saya dari pengasih tetangga," ujar Inang semabri mengusap air matanya yang sempat tertahan di matanya.
 
Inang menambahkan, selama 20 tahun bertugas menjadi penjaga malam di Kantor Kecamatan Pebayuran, belum ada perhatian Pemerintah Daerah tetang nasib saya yang ditugaskan oleh Camat Atang Sujana yang menjabat saat itu. Untungnya, saya dapat honor dari uang pribadinya pak Atang, tetapi semenjak pak Camat Atang pindah saya sudah tidak terima honor lagi,"tandasnya. 
 
Atas nasibnya itu, Inang berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan kelayakan kehidupan agar dapat kembali menempati rumah gubuk di bangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.
 
(Asep) 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Inang, Kakek Miskin Butuh Perhatian Pemkab Bekasi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent