Latest News
Jumat, 24 Agustus 2018

Hindari Penyimpangan Di LP, Ditjen PAS-BNN Kerjasama Rehabilitasi Napi Narkoba

Poto; Illustrasi

Jakarta-Berita Independent
 
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional terkait rehabilitasi bagi tahanan atau narapidana.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Dirjen Ditjen PAS Sri Puguh Budi Utami dan Deputi Rehabilitasi BNN Diah Setia Utami di Graha Bhakti Pemasyarakatan Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Utami, seperti yang dirilis Ditjen PAS, menjelaskan bahwa kerja sama ini ingin memberi kesempatan rehabilitasi bagi tahanan dan narapidana agar tidak terjadi penyimpangan di dalam lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan negara.

"Kami akan memberikan kesempatan bagi tahanan dan narapidana untuk rehabilitasi," ujar Utami.

Ia berharap  penandatanganan kerja sama ini dapat memperkuat koordinasi antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dengan BNN.

"Semoga dengan adanya kerja sama ini informasi menjadi lebih baik lagi antara Ditjen PAS dan BNN," kata Utami.

Deputi Rehabilitasi BNN Diah Setia Utami mendukung kerja sama ini karena adanya keinginan dan persepsi yang sama antara kedua belah pihak agar warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat kembali ke tengah masyarakat dengan kondisi yang pulih dan produktif, sama seperti masyarakat lainnya.

"Dengan keinginan dan persepsi yang sama dapat mengembalikan WBP ke tengah masyarakat dalam kondisi yang pulih dan produktif," kata Diah. Safari

(Ant)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Hindari Penyimpangan Di LP, Ditjen PAS-BNN Kerjasama Rehabilitasi Napi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent