Latest News
Sabtu, 11 Agustus 2018

Gelar Festifal Merah Putih, Wujud Cinta NKRI Masyarakat Kota Bogor


Kota Bogor-Berita Independent
 
Gelar Festifal Merah Putih (FMP) 2018 yang bertajuk Formasi Foto Udara, Sabtu (11/8/18) berlokasi di Lapangan Randu Kebun Raya Bogor dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 sukses digelar.

Berbagai kegiatan Festifal yang diadakan  selama Bulan Agustus 2018 ini mengambil Tema Utama 'Merah Putihku Satukan Kebhinekaan'.
 
Sebanyak 650 pelajar di Kota Bogor juga ikut menyemarakkan acara dengan membentuk beberapa formasi. Dengan memakai baju warna merah dan putih, para pelajar berbaris dan bergerak membentuk formasi sesuai dengan arahan dari pemegang komando. 

 Acara formasi festifal merah putih dengan bentuk NKRI, HUT RI dan beberapa bentuk formasi lainnya itu juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Danrem 061/Suryakancana, Wakapolresta Bogor Kota, Unsur Muspika dan Muspida.
 
Ketua Panitia FMP, Muzakir kepada media mengatakan, formasi foto udara yang digelar merupakan wujud cinta masyarakat Kota Bogor terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Formasi Foto Udara ini salah satu rangkaian kegiatan FMP, selain itu acara ini juga menampilkan atraksi Polisi Cilik dari SD Bangka 3, lalu ada juga penampilan Drum band Cilik Kesatuan. Dan yang terpenting adalah, acara ini kita gelar, sebagai bukti cinta masyarakat Kota Bogor akan NKRI," ujar Muzakir.

Lebih lanjut  Muzakkir menambahkan, "Harapan kami adalah Bogor menjadi Kota yang lebih toleran, mencintai NKRI, menumbuhkan semangat kebangsaan di kalangan anak muda dan perbedaan yang ada menjadi kekuatan untuk membangun Kota Bogor."
 
Suksesnya acara Festifal Merah Putih juga tidak terlepas dari peranan Pusdikzi Bogor, Sersan Imam yang telah melatih formasi bagi 650 pelajar Kota Bogor yang turut memeriahkan acara.
 
Sersan Iman mengatakan para pelajar tersebut dilatih selama tiga hari sejak pagi hingga siang hari.
"Tidak ada kesulitan dalam melatih para pelajar tersebut. Kondisi itu dikarenakan para pelajar sudah sedikit paham baris berbaris. Yang jadi kendala cuma dari kecepatan bergerak saja karena kan dinamikanya harus cepat dan teratur agar serentak membentuk barisan formasi," katanya.

Bentuk formasi para pelejar itu diabadikan dengan menggunakan kamera udara. Ada sekitar enam bentuk formasi yang dilakukan oleh 650 pelajar itu.

"Formasi yang dibentuk itu diantaranya formasi bendera merah putih, formasi NKRI dan formasi HUT RI," ujarnya.

Usai kegiatan, para pelajar dan tamu yang hadir dihibur oleh penampilan para seniman.


(Rulli)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Gelar Festifal Merah Putih, Wujud Cinta NKRI Masyarakat Kota Bogor Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent