Latest News
Kamis, 09 Agustus 2018

15 Prajurit Aktif KOREM 061/SK Terima Kunci Rumah Dinas


Kota Bogor-Berita Independent
 
Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono mewakili Danrem 061/Sk menyerahkan secara simbolis 15 kunci rumah dinas (rumdis) yang sudah ditertibkan kepada Prajurit/Pns aktif Korem 061/Sk pada Selasa (7/8/18) lalu.

Ke-15 kunci rumah tersebut antara lain 7 (tujuh) rumdis yang berlokasi di asrama Sempur Kidul, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah dan 8 (delapan) rumdis yang berlokasi di asrama Kelurahan Kedung Badak, Teplan, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Dalam acara tersebut turut hadir menyaksikan penyerahan kunci rumdis, Kasilog Korem 061/Sk Letkol Caj Asep, Kasiter Letkol Arm A. Muspida, Dandenbekang Letkol Cba Arie, Kapenrem Mayor Inf Ratno, anggota TNI yang akan menempati rumdis serta perwakilan angota Korem 061/Sk.

Ketua tim penertiban rumdis TNI, Letkol Kav Eko Saptono selaku Kasrem 061/Sk menyampaikan bahwa,  "Penyerahan kunci rumdis ini, adalah tindak lanjut dari penertiban rumah dinas TNI AD yang sudah dilakukan Korem 061/Sk pada tanggal 25 – 26 Juli 2018 lalu dan sebelumnya Korem 061/Sk telah menginventaris ulang kebutuhan rumah bagi prajurit Korem yang masih aktif," jelasnya

Selanjutnya Letkol Kav Eko Saptono menegaskan,  "Penyerahan kunci rumah dinas bertujuan untuk mengembalikan aset negara agar dapat digunakan sebagaimana mestinya."

Lebih lanjut Letkol Kav Eko Saptono menjelaskan,  "Masih banyak Prajurit/PNS Korem 061/Sk yang mengontrak diluar karena terbatasnya rumah dinas yang dimiliki TNI AD,  seperti salah satunya Wadan Denhub Korem 061/Sk penerima kunci rumdis di asrama Sempur Kidul, dan yang bersangkutan sudah 1,5 tahun dinas di Korem. Sebelum menempati rumdis, yang bersangkutan mengontrak rumah di daerah Dramaga seharga Rp 8 juta per tahun bersama keluarganya."

"Kedepan, Korem 061/Sk akan menertibkan lagi rumdis yang masih ditempati oleh penghuni yang tidak berhak melalui tahapan yang berlaku, karena berdasarkan aturan bahwa rumah dinas TNI diperuntukkan bagi prajurit TNI aktif, PNS aktif, Purnawirawan dan Warakawuri yang belum memiliki rumah atau masih mengontrak di luar, sementara itu penertiban yang dilakukan sebagai langkah akhir berdasarkan perintah Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi tentang aturan yang berhak menempati rumah dinas," tegasnya mengakhiri perbincangan./

(Rully)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: 15 Prajurit Aktif KOREM 061/SK Terima Kunci Rumah Dinas Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent