Latest News
Jumat, 20 Juli 2018

Tingkatkan PAD, Bapenda Kota Bogor Adakan Program WTS

 

Kota Bogor-Berita Independent

Keberhasilan pembangunan suatu daerah tidak terlepas dari peranan masyarakat yang telah melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak. Ditambah lagi, dengan adanya undang-undang nomor 34 tentang Pajak Daerah, semakin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipungut dari administrasi pajak yang disetor oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bogor.

Berangkat dari situ, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor pada Bulan Mei 2018 lalu meluncurkan program Weekend Tax Service (WTS) atau pelayanan diakhir pekan.

Hal ini dipertegas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Kota Bogor, R. An An Andri Hikmat. SR, AP, MM saat memantau kinerja bawahannya dalam melayani masyakarat saat pelaksanaan program Weekend Tax Service (WTS) di kantor Bapenda Kota Bogor.

"Program WTS atau pelayanan akhir pekan, kami adakan demi meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kami kepada masyarakat kota Bogor yang hendak melakukan administrasi perpajakan serta kewajibannya sebagai wajib pajak, tepatnya program ini sebagai wujud komitmen Bapenda Kota Bogor untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para wajib pajak," jelas An An.

Lebih lanjut An An mengatakan, program WTS ini juga bukti dari keseriusan Bapenda Kota Bogor dalam meningkatkan PAD.


"Segala upaya yang  dilakukan merupakan perwujudan komitmen Bapenda kota Bogor dalam meningkatkan pelayanan publik, jadi untuk masyarakat kota Bogor dapat memanfaatkan pelayanan akhir pekan ini. Dengan Weekend Tax Service  kita berusaha memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki aktifitas dihari normal kerja, jadi kedepannya diharapkan tidak ada lagi alasan untuk menunda menunaikan kewajibannya. Bukan hanya itu. program ini juga merupakan respon dari Bapenda Kota Bogor atas setiap tantangan  yang ada dalam pengelolaan Pajak daerah ke arah yang lebih optimal, dan melalui program ini diharapkan PAD kota Bogor pun semakin meningkat," tuturnya dengan nada mantap.
Diakhir pertemuan An An menghimbau kepada warga masyarakat Kota Bogor untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program WTS yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pada Pukul. 08.00 sampai dengan Pukul 02.00 WIB. 


(adv@rully)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tingkatkan PAD, Bapenda Kota Bogor Adakan Program WTS Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent