728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, July 12, 2018

Persatuan Lintas Komunitas Sukses Jalin Silaturahmi Dengan Kemping Bersama

 

Bogor-Berita Independent
Beragam cara untuk memperkuat jalinan persahabatan dan persaudaraan dilakukan oleh sekelompok orang yang membentuk sebuah komunitas. seperti hal yang dilakukan oleh Persaudaraan Lintas Komunitas yang terdiri dari 14 komunitas, yakni;Rimbawan Indonesia (RI), Pendaki Usia 40 Tahun (U-40), Generasi Super (GENESIS), Gojek Pencinta Alam (GOPALA), Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya Korwil Depok (KPGIT Depok), Komunitas Pendaki Indonesia (KOPI), Sadulur Adventur Indonesia (SAI), Komunitas Pendaki Gunung (KGP), Anak-anak Sekitar Danau (ANSTERDAM), Backpeker Indonesia (BPI), Gabungan Element Masyarakat POenggiat Alam (GEMPA), Foroum Persaudaraan Pencinta Alam Indonesia (FPPAI) melaksanakan perkemahan di lingkungan Curug Seeng Leuwilalay Bogor, tepatnya di desa Gunung Malang Tenjolaya, Jawa Barat, tanggal 7 sampai 8 Juli lalu.

 Panita acara Persaudaraan Lintas Komunitas, Desi mengaku puas atas kesuksesan acara yang mereka gelar. Bahkan menurutnya, peserta acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi ini lebih banyak dari perkiraannya.


"Terus terang saja, acara yang kami gelar ini diluar dugaan jumlah pesertanya. Awalnya kami menargetkan hanya 60 peserta, namun ternyata yang hadir malah lebih dari 100 peserta. Ini sangat luar biasa, dan diluar dugaan saya," ujar Desy dengan wajah yang berbinar saat mengajak Berita Independent di acara yang digelar selama dua hari itu.

Acara yang dikemas sedemikian meriah dengan nuansa alam mulai dari alunan musik Karinding  khas Sunda yang di bawakan oleh peserta dari komunitas semakin semarak dan hangat dengan adanya api unggun yang menyala menerangi kerumunan para peserta sembari bernyanyi, bertupuk dan juga berjoget.

"Waow, asyik banget ya acaranya. Pastinya bakal berkesan dan berbekas di ingatan kami nantinya. Luar biasa pantianya bisa menyatukan komunitas dari berbagai wilayah. Kalau tahun depan dibuat acara yang begini lagi, insya Allah gue ikut," ujar Iyan, peserta dari Komunitas RI dengan logat anak mudanya.


Kegiatan perkemahan Persaudaraan Lintas Komunitas ini juga melaksanakan penanaman bibit pohon di lahan-lahan yang terlihat kosong (gundul-Red).

"Penanaman bibit pohon ini kita lakukan demi melestarikan hutan kita. Dan yang terpenting juga menghindari tanah lonsor dan banjir," pungkas Desi mengakiri perbincangan dan sesekali terlihat menghirup udara segar di kaki gunung Salak sembari merasakan keindahan alam dan mensyukuri ciptaan-NYA.


(Titin)
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Persatuan Lintas Komunitas Sukses Jalin Silaturahmi Dengan Kemping Bersama Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent