Latest News
Sabtu, 28 Juli 2018

Klarifikasi RSUD Cibinong, Terkait Pasien Minta Pulang Meski Sudah Ditangani RS Dengan Baik

Poto: istimewa

Cibinong-Berita Independent
 
Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong melakukan klarifikasi terkait pemberitaan  si beberapa media online yang memberitakan tentang pasien korban jatuh dari motor karena jalan berlubang yang memilih pulang dari RS untuk menjalani pengobatan secara alternatif hanya karena saat hendak di Rontgent diharuskan membayar tunai meskipun pasien memiliki BPJS PBI.

 
Kepala Bidang Medik RSUD Cibinong, dr Fusia Meidiawaty  mengatakan,untuk menentukan seorang pasien keselakaan tunggal merupakan pasien BPJS atau Jasa Raharja harus melewati prosedur, salah satunya harus ada laporan dari kepolisian.
 
"Dan apabila belum ada semua persyaratan diatas, pasien harus membayar tunai dulu, yang nantinya dapat dikembalikan apabila biaya yang dikeluarkan masuk pagu yg dibayarkan oleh Jasa Raharja," ujarnya kepada Berita Independent melalui pesan singkat, Sabtu (28/7/2018).

Dia menjelaskan, dirinya sudah panjang lebar menjelaskan kepada pendamping pasien bernama Maimunah (45), bahwa prosedur nya seperti yang telah dipaparkan.

"Saya sudah telusuri kasus ini, baik dari data rekam medis maupun dari Dokter IGD yang menangani, tidak ada kezoliman yang terjadi, pasien sudah ditangani secara medis sejak awal dan tidak ada kegawat daruratan yang mengancam nyawa pasien,"pungkas dr. Uchi. 

Lanjutnya, pihak keluarga pasien dari awal yang ingin pulang karena hendak berobat alternatif, seperti yang tertulis di surat pernyataan pulang paksa dan diharapakan sebagai pendampingpun kita harus mengetahui prosedur yang berlaku. 
 
(Rie)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Klarifikasi RSUD Cibinong, Terkait Pasien Minta Pulang Meski Sudah Ditangani RS Dengan Baik Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent