Latest News
Minggu, 22 Juli 2018

KB-TK St. Theresia Beri Didikan Positif Bagi Anak Bersiap Jadi Juara


Jakarta-Berita Independent

Sekolah yang baik adalah sekolah yang tidak hanya mengajarkan Kecerdasan, Kepintaran (tanpa mengabaikannya). Tetapi bagaimana sekolah itu mengajarkan mereka disamping Kepintaran. Disana diajarkan Rasa Syukur (Gratitude), Ketahan-Bantingan (Ressilience), Swot-analisis Diri (Tahu diri, kelebihan dan kelemahnnya, bakat-minat dan passion-nya. Sehingga dengannya tidak timbul rasa sombong, pembohongan, ketidak jujuran dan rendah diri, minder, tidak percaya diri dan seterusnya, tetapi menumbuhkan sikap Rendah hati). 
 
Seperti itulah yang ditanamkan KB-TK St. Theresia yang berlokasi di Jalan Haji Agus Salim No. 75 Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.

Berawal di tahun 1926, suster-suster Ursulin pada saat itu diminta untuk membuka sekolah baru didaerah Gondangdia, maka dibelilah sebidang tanah yang kemudian dibangun menjadi sekolah. Pembangunan sekolahpun dimulai pada 1 Oktober 1926 dan selesai pada pertengahan tahun 1927, sehingga dapat menerima murid pada tahun ajaran baru 1 Juli 1927. Maka dibukalah Lagere School St. Theresia. 
 
Menurut Elly Noorwaty selaku Kepala Sekolah, Lagere School St. Theresia ini sejarahnya berawal dari Sekolah Rakyat (SR) dan kini sama dengan Sekolah Dasar.
 
"Karena menyadari perlunya mempersiapkan para calon-calon murid sebelum masuk menjadi murid Lagere School maka dibuka pula  Frobel School  atau Taman Kanak-Kanak (TK) St. Theresia. Baik SD dan TK St. Theresia keduanya mulai beroperasi pada tahun 1927 hingga saat ini," terang Elly.

Ditahun ajaran baru 2018-2019 St. Theresia menyambut hadirnya siswa dan siswi baru dengan penuh sukacita dan berjuta rasa bahagia pada hari pertama masuk sekolah.

Siswa dan siswi datang dengan hati bersukacita. Tampak jelas sekali rasa percaya diri mereka saat memasuki gedung sekolah dan ruang kelas.
 
"Kami sebagai pihak pengajar juga menyambut dengan penuh kasih, keramahan, kesabaran agar para anak didik kami juga merasa nyaman menimba ilmu disini. Bukan hanya itu, kami selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan didikan yang positif agar anak didik kami mendapat bekal ilmu yang terbaik kelak untuk mewujudkan cita-cita mereka," tambahnya.
 
Saat Berita Independent mendatangi ruang kelas, di hari pertama para siswa dan siswi hanya mendapat pelajaran bagaimana caranya bersosialisasi dengan teman baru.

"Dihari pertama sekolah, pendidik mengajarkan cara bersosialisasi antar sesama teman di kelas dan sekolah. Selain itu, kami juga mengajarkan kepada mereka bagaimana caranya berdoa serta mengenal kepala sekolah, para guru dan tata usaha serta karyawan-karyawati KB-TK St, Theresia," pungkas Elly melalui pesan singkatnya di Whatsapp beberapa waktu lalu.





(Adv-rully)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KB-TK St. Theresia Beri Didikan Positif Bagi Anak Bersiap Jadi Juara Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent