Latest News
Kamis, 12 Juli 2018

JPKP Dan Relawan Aktivis 98 Deklarasikan Hari Bhineka Tunggal Ika Di Acara Rembuk Nasional


Jakarta- Berita Independent
 
Aktivis 98 menggelar Rembuk Nasional di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu lalu. Acara  yang di hadiri bukan saja dari kalangan aktivis dan organisasi kemasyarakatan itu, makin semarak setelah masyarakat umum pun turut mendukung acara.

Ketua Umum Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Maret Samuel Suaken mengatakan, JPKP dari berbagai daerah hadir dalam Rembuk Nasional Aktivis 98, karena merasa terpanggil dengan kesamaan pandangan terkait prinsip kebangsaan dan keutuhan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

"Tiada jalan lain selain menolak paham Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme yang akhir-akhir ini sangat mengancam keutuhan bangsa. Mereka ini sama dengan penghianat dan pemberontak yang menginjak-injak Merah Putih yang ingin menggantikan dengan ideologi lain. Semua warga negara khususnya JPKP berkewajiban menumpas habis paham-paham demikian," ujar nya dalam keterangan tertulis kepada Berita Independent di sela-sela acara akbar tersebut.

Dia menambahkan, dimana kesamaan pandangan diatas itulah yang menyatukan terpanggilnya Relawan JPKP untuk bergabung dengan sahabat Aktivis 98 sekaligus mendeklarasikan bahwa tanggal 07 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya, Ketum JPKP, mengirimkan relawan  sebanyak 1200 orang dari seluruh Indonesia bahkan dari Luar Negeri guna menghadiri acara ini untuk mendukung Jokowi untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan negara ini. Untuk itu, kami sangat mendukung Jokowi untuk periode 2 Periode, " pungkasnya bersemangat.
 
(rieke)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: JPKP Dan Relawan Aktivis 98 Deklarasikan Hari Bhineka Tunggal Ika Di Acara Rembuk Nasional Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent