Latest News
Jumat, 20 Juli 2018

Diduga Belum Kantongi IMB, Pengusaha Tetap Nekat Mendirikan Bangunan RS Swasta


              poto: illustrasi
 Bogor-Berita Independent
Pembangun rencananya digunakan sebagai Rumah Sakit Swasta  yang  berada di bilangan Cibinong, Kabupaten Bogor diduga belum mengantongi legalitas Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dalam pantauan di lapangan, bangunan gedung Rumah Sakit yang masih satu group dengan salah satu RS Swasta di bilangan Jakarta Selatan ini  sudah hampir 70 persen.

Saat dikonfirmasi, Pemilik RS Z menerangkan, bahwa aktivitas pembangunan empat tingkat gedung baru RS Z Kelas  C ini mengaku memang belum memiliki izin,  namun sudah dalam proses pengajuan ke dinas terkait.

poto; illustrasi

"IMB pembangunan RS, masih dalam proses,  dan sedang di urus oleh salah seorang ketua organisasi yang ada di kabupaten Bogor, kebetulan dia saudara saya, "terangnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dipaparkan Ketua salah satu organisasi di  kabupaten Bogor  berinsial B, melalui ponsel dia membenarkan bahwa bangunan tersebut memang masih dalam tahap pengurusan IMB.

"Memang izin sedang kami urus dan sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait,  dan sudah mau selesai," tutur B melalui telepon selulernya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga pemerhati kebijakan pemerintah, Rahmat Syamsul Anwar, dengan tegas mengatakan, tidak boleh ada pembangunan apalagi aktifitas sebelum izinnya keluar.

"Jadi pemilik harus sabar dulu, itu aturan yang harus di taati,  Kalau masih tetap membangun tapi izinnya belum keluar,  pihak Satpol PP sebagai penegak perda harus menindak tegas,  masa ada aktivitas pembangunan hampir setahun tidak memiliki IMB, Satpol PP tidak menghentikannya," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, aktifitas pembangunan gedung yang diduga tanpa IMB ini masih tetap berlangsung.

(tim)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Diduga Belum Kantongi IMB, Pengusaha Tetap Nekat Mendirikan Bangunan RS Swasta Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent