Latest News
Jumat, 27 Juli 2018

Calon Kepala Desa Di Duga Di Zolimi Panitia Pemilihan Kades



Kabupaten Bekasi-Berita Independent

Dalam ajang pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi yang akan di mulai pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang, para calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi mulai berlomba - lomba  melakukan aksi sosialisasi untuk menarik simpatik masyarakat agar diri nya dipilih warga untuk menjadi Kepala Desa.

Pada pemilihan Kades ini, juga ada calon kepala desa incambent (sebelumnya sudah menduduki jabatan sebagai Kepala Desa-Red), tentunya ini semakin sengit dalam persaingan calon Kades. Tak heran, jika calon Kades banyak yang melakukan aksi sosial demi menarik simpati masyarakat.

Namun dalam pemilihan calon Kades kali ini, ada yang menarik. Rumor yang berkembang, di duga ada kecurangan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kades. Seperti yang terjadi di Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya. Kuat dugaan, Sadan, salah seorang calon Kades  merasa di zolimi oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berinsial M.  karena dalam seleksi pemberkasan pencalonan Kepala Desa Sadan di nyatakan lulus  sebagai calon Kepala Desa. Namun saat hendak pengambilan nomor urut,  tiba-tiba saja terjadi pengguguran atas pencalonan  Sadan sebagi calon Kepala Desa di Sukakaya, Kecamatan Sukakarya yang rumornya terindikasi ada dugaan pemalsuan izasah sebagai syarat calon Kepala Desa.

Saat di konfirimasi Berita Independent beberapa waktu lalu,   Sadan tidak banyak berkomentar. Didampingi salah seorang keluarganya, berinisial OGN, mengatakan tidak ingin lagi memperpanjang permasalahan pengguguran atas pencalonan Sadan secara tiba-tiba. Dan masih menurut OGN, antara  Sadan dengan M juga masih ada hubungan keluarga (saudara-Re).

"Terus terang saja, saya juga sempat kecewa dengan gugurnya Sadan. Sadan sudah di zolimi oleh Ketua Panitia Pemilihan Kades bernama Mastur. Saya nilai tidak profesional dalam menjalankan tugas dan tidak memahami isi dari Perbup Bekasi No.5 Tahun 2018. Seharusnya dari  tanggal 9 Juli sampai 11 Juli 2018, penanganan berkas tersebut sudah harus selesai dan sudah ada keterangan gagal (tidak lulus) atas calon Kades yang sudah memberikan persyaratan," tegas OGN.

Dengan adanya kejadian yang dihadapi Sadan selaku calon Kepala Desa Sukakarya, keluarga Sadan berharap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selaku Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Bekasi dapat mengambil sikap tegas terhadap panitia pemilihan Kades yang ada di beberapa kecamatan. 

( Asep )
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Calon Kepala Desa Di Duga Di Zolimi Panitia Pemilihan Kades Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent