Latest News
Selasa, 19 Juni 2018

Zam Zam Tirta Water Park, Wisata Air Terlengkap, Mewah Dan Tidak Menguras Kocek

Kabupaten Bogor-Berita Independent

Mengajak keluarga dan anak-anak berwisata untuk bermain, belajar sekaligus membuka ruang untuk dapat berinteraksi dengan teman baru sambil mengisi waktu liburan yang tidak jauh dari Jakarta tentunya membuat sebagian orang lebih selektif dalam memilih objek wisata yang akan dikunjungi.

Destinasi yang menarik tentunya menjadi penyemangat Anda saat berlibur bersama keluarga. Tempat wisata yang asyik ataupun restoran yang siap Anda kunjungi sudah akan terbayang di pikiran, bahkan sebelum liburan tiba.Dan yang tidak kalah menariknya untuk putra-putri Anda, yakni saat bermain air sambil berenang. Byuuuurrrrr.......

Jadi ga ada salahnya jika Anda mencoba ke tempat yang satu ini. Zam Zam Tirta Water Park, sebuah tempat wisata air yang terdapat di Bogor,  Desa Ciomas Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Sukamaju 2A Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dengan panorama alam dan kesejukan airnya, otomatis Anda bersama keluarga akan menikmati liburan mewah namun tidak menguras 'kocek'.

Menurut Manajer Zamzam Tirta Water Park, Bambang Wahyudi saat ditemui Berita Independent di lokasi, kolam renang Zam Zam Tirta Water Park memiliki tujuh bagian kolam renang dengan wahana berupa, Volcano Slide dan Water Fall, ditambah lagi sarana yang baru seperti, Waterboom dan Water Splash (ember tumpah).


"Menikmati kolam renang Zam Zam Tirta Water Park tidak harus merogoh kocek yang banyak. Cukup dengan membeli tiket sebesar Rp 30 ribu per orang. Dan jika pengunjung rombongan minimal 25 orang, kami akan memberikan bonus 1 orang free (gratis) berlaku saat weekend," ujar pria yang akrab disapa Bambang.

Berdiri sejak tahun 1998, Zam Zam Tirta Water Park belakangan ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Bogor. Namanya mengambil nama air yang sangat diincar oleh kaum muslimin (orang beragama Islam), yaitu Air Zam Zam (Tirta = Air). Meskipun demikian air yang memenuhi tujuh  kolam itu bukanlah air Zam-Zam. Menurut Bambang air tersebut berasal langsung dari mata air gunung Salak. Hal tersebut bisa dilakukan mengingat lokasinya yang memang bisa dibilang berada di kaki gunung Salak. Lokasinya tepat berada di jalan yang bisa ditempuh untuk menuju ke Curug Nangka atau Curug Luhur.

Untuk memanjakan pengunjung, Zam Zam Tirta Water Park juga memiliki fasilitas lapangan futsal.


"Ya selain kolam berenang, disini terdapat wisata Kelinci yang bisa membuat putra dan putri para pengunjung lebih mengenal binatang Kelinci dan memberinya makan secara langsung. Dan bukan hanya itu, dilokasi yang sama juga terdapat Zam Zam Futsal yang memiliki 3 Lapangan yaitu, Lapangan I dan II buka mulai Pukul 08:00 – 23:00 dengan biaya sewa Rp80 Ribu – Rp 150 ribu/jam, sedangkan Lapangan III pukul 08:00 – 23:00 WIB dengan harga sewa Rp50 ribu – Rp90 Ribu/jam. Selain  lapangan futsal, juga ada lapangan bulu tangkis yang dibuka mulai pukul 08:00-23:00 Wib dengan biaya sewa Rp. 10 Ribu/Jam,” tambah Bambang.

Bambang juga memaparkan, apa saja yang bisa dinikmati pengunjung di Zam Zam Tirta Water Park. Yakni mulai dari;

1) Kesejukan Air

Mengingat darimana asal airnya, maka begitu anda menceburkan diri anda bisa merasakan kesejukan air pegunungan menyentuh kulit anda.
Dibandingkan dengan beberapa kolam renang atau tempat wisata air di Bogor lainnya, ini adalah salah satu keunggulan Zam Zam Tirta Water Park.

2) Fasilitas bermain untuk keluarga




Zam Zam Tirta Bogor
Jamur Penyembur Air

Meskipun tidak sebanyak tempat wisata air di kota besar, terdapat beberapa fasilitas yang akan membuat anak-anak bisa bersenang-senang disini.

Ada ember tumpah yang akan mengguyur anak-anak dengan air. Ada seluncuran (waterboom) melingkar yang akan membuat anda bisa berteriak.

Kalau anak anda masih terlalu kecil, bisa dibawa ke air mancur dengan “jamur” yang akan menyemburkan air.

3) Kolam Renang yang banyak

Terdapat banyak pilihan kolam renang dengan variasi kedalaman yang berbeda. Yang paling dangkal 35 centimeter dan paling dalam 185 centimeter.

Jadi bagi anda yang masih kecil atau belum mahir bisa menyesuaikan dengan kedalaman yang ada. Tentu saja akan menguntungkan bagi anda yang membawa anak balita. Kolam dengan kedalaman yang pendek bisa dipakai untuk melatih kesayangan anda atau sekedar untuk bersenang-senang.

4) Keamanan




Zam Zam Tirta Bogor
Waterboom ala Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta Water Park tidak melupakan sisi keamanan bagi anda dan keluarga selama bermain disana. Pengawas-pengawas kolam terlihat berada di kursi pengawas.

Terdapat juga pengawas yang duduk mengawasi bagian seluncuran atau waterboom.
Juga bila anda perhatikan bagian lantainya bukan hanya batu tetapi juga dilapisi “karpet” hijau. Hal ini membuat lantai di sekeliling kolam terasa tidak licin.
Sebuah hal yang tentu akan membuat anda tenang membiarkan anak anda bermain disana.

5) Kantin

Jangan Khawatir kalau anda lapar setelah bermain air. Tempat wisata Zam-zam Tirta Water Park menyediakan fasilitas Kantin atau Cafe.

Pilihannya cukup beragam dan rasanya cukup pilihan bagi pengganjal perut disana

6) Pemandangan Indah

Zam Zam Tirta Bogor 

Anda bisa melihat pemandangan sosok gunung Salak atau si gunung Perak dari sisi di dekat Kafetaria. Bisa juga melihat dari atas balkon di sebelah kanan pintu masuk.




Zam Zam Tirta Bogor
Kafetaria

Selama bermain disanapun tersedia penyediaan ban renang bagi anda yang belum mahir berenang. Tempat menunggu dengan peneduh yang membuat anda tidak akan kepanasan menunggu keluarga anda bermain. Lahan parkirnya juga luas bagi anda yang membawa kendaraan pribadi.

Di area yang sama terdapat juga Reception Room tersedia untuk paket Pernikahan, Perpisahan Sekolah, Seminar ,dan lain lain dengan fasilitas, Gedung AC dan Pavilion non AC, Ruang VIP, Ruang Tata Rias dam Dapur Umum, Kursi lipat 50 buah dengan luas hall 31,50 meter X 9,50 meter dan Luas Pavilion 11,20 meter X 7,30 meter.

"Tarif sewa ruangan yang kami tawarkan berfariasi. Yakni, hari Senin sampai Jumat biayanya sebesar Rp4 juta dengan fasilitas ruangan AC dan Rp3 juta non AC per 6 jam. Namun pada weekend sebesar Rp5 juta dengan fasilitas AC dan RP4 juta non AC per enam jam. Dan masih ada lagi sarana lainnya, seperti Fun Game Out Bond dengan harga tiket di hari Senin sampai Jumat sebesar Rp100 ribu per lima jam dengan berbahai kegiatan seperti low impact games yang terdiri dari Ice Breaking Game, Fun Game,  Team Building Game, Effective Communication Game, Problem Solving Game dan Synergy Game. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah tarif yang kami tawarkan adalah Rp160 ribu per 10 jam, dengan fasilitas kegiatan yang sama pada hari biasa, dan maksimal peserta 50 orang. Untuk pemesanan dua minggu sebelumnya  bisa menghubungi ke nomor 0251 8637448 atau SMS ke 087872226941," ujar Bambang sembari berpromosi.

So, tunggu apa lagi? Ayo manjakan keluarga Anda di Zam Zam Tirta Water Park.

@Titin
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Zam Zam Tirta Water Park, Wisata Air Terlengkap, Mewah Dan Tidak Menguras Kocek Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent