Latest News
Kamis, 17 Mei 2018

Polres Metro Bekasi Ringkus Pencuri Motor Milik Teman Sendiri


Bekasi-Berita Independent
 
Rambut sama hitamnya, hati siapa yang tahu, demikian yang dialami Sy (19), korban kehilangan motor yang ternyata dicuri oleh temannya sendiri berinisial S (25) ketika sedang parkir di area perusahaan tempat korban dan pelaku bekerja.
 
Tersangka pencurian, S tampak tertunduk lesu saat dihadirkan di acara konfrensi pers di Polres Metro Bekasi. Dihadapan wartawan, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara menjelaskan modus tersangka saat melakukan aksinya.

"Pada hari Rabu, tepatnya tanggal 25 April 2018 sekitar pukul 21.15 WIB tersangka datang ke PT. PZ, perusahaan tempat tersangka dan korban bekerja. Dengan berjakan kaki menuju perusahaan, tersangka terlebih dahulu mampir ke mess dan mengambil kunci kontak sepeda motor milik korban yang disimpan didalam tas korban. Setelah mengambil kunci kontak kemudian tersangka ke area parkir sepeda motor dan langsung mengambil sepeda motor korban dengan mudahnya. Sayangnya, saat keluar dari area pabrik, AG, security area parkir perusahaan tidak melakukan pemeriksaan. Sebaliknya, AG mengira tersangka saat itu sedang meminjam sepeda motor korban, karena AG kerap melihat tersangka berboncengan dengan korban menggunakan sepeda motor tersebut," ujar Candra Sukma kepada media, Kemarin.

Lebih lanjut, Candra Sukma menambahkan, korban mengetahui sepeda motor miliknya hilang pada keesokan harinya, yakni hari Kamis (26 April 2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ketika hendak menggunakan motor tersebut, unitnya sudah tidak ada. Selanjutnya pada hari Sabtu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikarang Selatan, lalu oleh Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan bersama korban melakukan pencarian terhadap tersangka dimana tersangka berikut Barang Bukti berhasil di temukan di rumah kontrakan temannya," tambahnya.

Kini, tersangka berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy tahun 2016 beserta STNK asli, satu buah kunci sepeda motor, satu buah flashdisk berisi rekaman CCTV, satu buah switer warna hitam dan satu buah topi warna hitam diamankan di Polsek Cikarang Selatan guna proses hukum sampai ke pengadilan dengan pasal  363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.


(Asep.S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres Metro Bekasi Ringkus Pencuri Motor Milik Teman Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent