728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, May 26, 2018

Persaudaraan Tionghoa Indonesia Pastikan tetap Dukung Jokowi 2 Periode


Jakarta-Berita Independent
 
Ketua Umum Persaudaraan Tionghoa Indonesia yang juga Ketua Pembina Tionghoa Akar Rumput Indonesia, Drs Amin Minhan menegaskan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat selama dua periode.

Amin menerangkan alasan menudukung Jokowi untuk periode kedua, dikarenakan Jokowi merupakan seorang Presiden yang merakyat, kerja keras, jujur dan tidak serakah menumpuk kekayaan untuk pribadi, tetapi terus mengabdi  
 
Menurut Amin, diri nya sudah mengerahkan banyak Etnis Tionghoa  yang bergabung kedalam organisasi pendukung Jokowi 2 periode, khususnya organisasi kesatuan 'Jokowi Macan Asia (JMA)'.

"JMA dalam waktu dekat akan deklarasi ke seluruh Indonesia, sampai saat ini yang telah bergabung dengan JMA sudah ada 19 Propinsi, dan saya yakin dalam waktu satu tahun JMA sudah ada di 34 Propinsi, " terang Amin Minhan kepada Berita Independent. Com, Minggu (26/05/2018).

Dia menambahkan, Warga Etnis Tionghoa yang paling banyak bergabung dengan JMA selain Jakarta adalah Sumatera, Kalimantan dan Jambi.

"Yang tergabung dalam JMA bukan hanya dari  Etnis Tionghoa saja namun terbuka lebar bagi seluruh suku yang ada di Indonesia, secara Bhinneka Tunggal Ika menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan," terang  Amin Minhan.

Pada kesempatan itu, Amin juga mengiformasikan, JMA Sumatera Utara akan di dekalarasikan pada hari Minggu, 27 Mei 2018. Dan selanjutnya, pada tanggal 10 Juni 2018 JMA Jabar akan deklarasi, tanggal 24 JUNI 2018 JMA Jambi, tanggal 1 Juli di Kalbar, tanggal 8 juli 2018 di Jawa Tengah, kemudian road Show terus tanggal 22 Juli 2018 di Jawa Timur, demikian sampai seluruh Propinsi Indonesia kami akan deklarasi kan JMA buat dukung Jokowi.

"Akhir- akhir ini ada segelintir kecil orang yang membawa nama komunitas Tionghoa menolak Jokowi, itu adalah hak mereka, namun kami mayoritas Etnis Tionghoa tetap dukung Jokowi 2 Periode," pungkas Amin Minhan.
 
(rieke)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Persaudaraan Tionghoa Indonesia Pastikan tetap Dukung Jokowi 2 Periode Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent