Latest News
Selasa, 01 Mei 2018

Penemuan Mayat Gadis Cilik, Bukti Kriminalitas Di Kabupaten Bogor Meningkat


Bogor-Berita Independent
Warga Perumahan Bogor Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, geger dengan penemuan sesosok mayat gadis cilik dibungkus dalam karung yang terikat,  sekitar pukul 01:55 WIB, Selasa (01/05/2018) .

Mayat gadis cilik itu ditemukan pertama kali oleh petugas keamanan yang kebetulan melintas di kebun belakang rumah korban. Saat ditemukan, korban dalam kondisi cukup mengenaskan.

Ketua RT 06 RW 11, Perum Bogor Asri, Djokban mengatakan, Jasad bocah Greace Gabriela Bimusu (5) ditemukan di dalam karung warna putih.

"Petugas keamanan yang sedang bertugas saat itu melintasi kebun dan menemukan karung warna putih terikat yang hanya berjarak 100 meter dari rumah kediaman korban, setelah dibuka ternyata ada gadis cilik yang kondisinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa," ujarnya. 

Dia menambahkan, sebelumnya gadis cilik ini dinyatakan hilang dari rumah nya sekitar pukul  10:00 WIB, orang tuanya sempat mencari ke rumah teman-teman korban hingga ke tempat dia biasa bermain.

"Pencarian selain dari Warga sekitar, orang tua korban juga sempat melakukan pencarian melalui medsos, namun tak membuahkan hasil, dan akhirnya melaporkan kehilangan tersebut ke petugas kepolisian," ujar Djokban.

Polres Bogor langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan guna penyelidikan lebih lanjut jasad korban langsung dibawa ke RS Kramat Jati Jakarta untuk selanjutnya dilakukan otopsi demi mengetahui penyebab tewasnya bocah perempuan itu.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Andi Mochamad Dicky membenarkan bahwa telah ditemukan jasad gadis cilik dibawah umur sekitar 6 tahun dan saat ini penyidik sedang melakukan olah TKP.

"Identitas dari korban sudah kita dapatkan, kemudian kita akan kembangkan siapa saja yang berhubungan dengan korban," ujar Andi kepada media.

Menanggapi maraknya tingkat kejahatan terhadap anak di Kabupaten Bogor, Ketua DPD Jaringan Pendampingan Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Bogor, Alfiano Fahry mengaku prihain.

Terlebih, aksi kriminalitas terhadap anak bahkan sampai menghilangkan nyawa, dan para pelaku kriminal bertindak semena-semena melakukan kejahatannya. 

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus turun tangan dalam mengatasi persoalan, untuk dapat mencegah agar aksi kriminalitas dapat di minimalisir. Penegak hukum juga harus bekerja keras untuk dapat menuntaskan persoalan ini. Dan penindakannya pun perlu maksimal dan pelaku kejahatan seharusnya mendapatkan hukuman setimpal agar menimbulkan efek jera," ungkapnya.

(Rie)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penemuan Mayat Gadis Cilik, Bukti Kriminalitas Di Kabupaten Bogor Meningkat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent