Latest News
Selasa, 01 Mei 2018

Peduli Nasib Buruh, Polres Bogor Gelar Istighosah


Bogor-Berita Independent
 
Kepedulian terhadap nasib kaum buruh di Bumi Tegar Beriman ditunjukkan dengan cara yang berbeda oleh jajaran kepolisian PolresKabupaten Bogor.

Penuh hikmah, Polres Bogor Jawa Barat menggelar kegiatan Istighosah dan Dzikir bersama KH. Muhammad Arifin Ilham di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/05).

Peringatan Hari buruh Internasional (May Day) ini juga di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di antaranya, Bupati Bogor, Sekda Kabupaten Bogor, Dandim 0621, Ketua MUI, Ketua DPRD serta Ketua Serikat Buruh Kabupaten Bogor dan diikuti 10.000 Jamaah yang merupakan serikat buruh dan warga sekitar Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky dalam sambutannya mengatakan, Polres Bogor telah sepakat dengan serikat buruh pada May Day saat ini. Pasalnya, di hari yang membahagiakan bagi para buruh, jajaran Polres Bogor juga ikut merasakan suasana kekeluargaan dan penuh hikmah, terlebih bertepatan dengan Nisfuy Sya'ban dan mendekeati bulan ramadhan.
 
"Ini merupakan momen yang baik untuk kita beristighfar, bertobat bersama sebelum kita mengajukan permohonan dalam doa kita. Hari Buruh kita rayakan bersama secara kekeluargaan dan jiwa bersaudara, tanpa ada rasa kebencian,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Andi berharap, doa bersama yang diawali dengan Istighosah ini, merupakan salah satu jalan untuk mencapai kesejahteraan bagi buruh, dengan cara kita meminta kepada Allah SWT supaya diberikan yang terbaik kepada buruh apalagi momen ini menjelang bulan suci Ramadhan.

"Helatan Istighosah dan Dzikir Akbar ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kedamaian kepada Kabupaten Bogor serta doa-doa dari buruh untuk kesejahteraan di Kabupaten Bogor agar dikabulkan," harap Kapolres Bogor.

Penutup helatan, Forkopimda Kabupaten Bogor dan Polres Bogor diakhir helatan Istighosah dan Dzikir Akbar  memberikan hadiah atau door prize berupa 1 unit sepeda motor Matic dan 4 paket umroh serta 2500 souvenir atau bingkisan berupa sajadah, Al Quran, sarung dan baju koko serta paket sembako untuk buruh yang hadir.

Diketahui, sekitar 480 buruh  yang berangkat ke Jakarta dari wilayah kabupaten bogor ini
 
(Rieke)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peduli Nasib Buruh, Polres Bogor Gelar Istighosah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent