728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, May 16, 2018

Kejari Jaktim Musnahkan Barang Bukti Hasil Putusan Pengadilan

 
 
Jakarta-Berita Independent

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) mengelar pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang di lakukan di halaman Kejari Jaktim, Selasa (15/5/2018).

Kepala Seksi Pidana Umum (KasiPidum), Ahmad Muchlis dihadapan tamu undangan mengatakan, kegiatan pemusnahan Barang Bukti (BB) dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan eksekusi dari hasil putusan yang telah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Kegiatan pemusnahan barang bukti ini berdasarkan surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur No. Print-333/ 0.1.13.3/ euh.2/ 05/ 2018  dengan Barang Bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika, Psikotropika, Barang Bukti Elektronik, obat -obatan dan dus surabi. Dari keseluruhan barang bukti ini dirampas untuk dimusnahkan sesuai dengan Pasal 45 ayat 4, Pasal 46 ayat 2 undang-undang RI Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana," ujar Ahmad disaksikan tamu undangan, mulai dari Kapolres Jakarta Timur, Kepala BNN, Kepala Rubasan Jakarta Timur, Kapolsek Jatinegara, Kepala Sudin Jakarta Timur serta Para Jaksa dan seluruh Staf Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Dalam acara, tampak barang bukti yang dimasukkan kedalam beberapa tong pembakaran berupa Ganja seberat 7,1 kg dari 79 perkara, Sabu-Sabu seberat 1,5 kg dari 381 perkara, Heroin 0,8735 dari 1 perkara, Ecstasy 22,9242 gr dari 8 perkara,  serta berbagai macam merk handphone dari 469 perkara, jenis obat-obatan sebanyak 39 merk dari 3 perkara, jenis elektronik sebanyak 11 cpu, 6 monitor dan 6 printer. Kesemua barang bukti tersebut, habis dilalap si jago merah dalam beberapa tong yang disaksikan para tamu undangan Kejari Jaktim.

Usai acara, Ahmad pun mengundang rekan-rekan media ke ruangan kerjanya. Dalam obrolan santai, kepada media Ahmad menyarankan agar pihak media selaku mitra Kejari Jaktim bisa menciptakan berita-berita positif yang meliput perkampungan narkoba di salah satu daerah  di Tangerang Selatan yang nantinya bisa menjadi contoh untuk bisa diwujudkan di wilayah Jakarta Timur.

"Di Tangerang Selatan, ada yang namanya Kampung Narkoba yang dihuni oleh mayoritas mantan Narapidana, mulai dari mantan pelaku kejahatan kriminal sampai narkoba. Tapi mereka semua sudah insaf. Bahkan jika ada hal-hal yang berbau kriminal atau yang negatif, mereka tidak akan segan-segan bertindak. Nah itu bisa menjadi percontohan untuk di wilayah sini. Itulah tugas teman-teman media dalam memberikan masukan kepada pejabat setempat, terutama walikota Jaktim," ajak Ahmad.

Menyinggung rawannya peredaran narkotika di wilayah Jakarta Timur, Ahmad mengakui di Jakarta Timur memiliki tingkat kerawanan tindak pidana yang cukup tinggi. 


(dst)
 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kejari Jaktim Musnahkan Barang Bukti Hasil Putusan Pengadilan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent