728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, May 26, 2018

Kades Cibening Diduga Intimidasi Warga


Bekasi-Berita Independent
Kritik dan saran yang diterapkan Ketua DPD GRPPH-RI, Eko Setiawan kepada pemerintah daerah, khususnya kepala desa Cibening diwujudkan dalam bentuk melayangkan sebuah surat yang berisi pengajuan untuk mengadakan pertemuan dengar pendapat secara terbuka antara masyarakat dengan Kepala Desa Cibening yang dijabat oleh Suryadi Efendy, SE.

Menurut Eko, pengajuan pertemuan dengar pendapat terbuka merupakan hal yang sah dan tidak bertentangan dengan hukum dan norma sosial, karena bertumpu pada hak asasi dan hak konstitusional setiap orang.

"Pertemuan yang kita minta kepada kepala desa Cibening saya rasa sah-sah saja, apalagi ini menyangkut peningkatan pembangunan desa. Jadi sah-sah saja kalau kita memberikan kritik dan saran untuk kemajuan bersama," tutur Eko kepada Berita Independent, baru-baru ini.

Sayangnya, surat yang diajukan oleh DPD GRPPH-RI itu ditolak mentah-mentah. Pasalnya, kritik dan saran tersebut hanya dianggap sebagai gangguan pada roda kepoemimopinan Suryadi selaku Kepala Desa Cibening.
Menanggapi hal ini, Eko mengatakan sudah tidak kaget dengan sikap Suryadi yang akrab disapa Sinyo.
"Dia inti memang terkesan anti kritik dari masyarakat. Bahkan kabarnya, Kepala Desa itu telah mendatangi bendahara DPD GRPPH-RI dan mengeluarkan kalimat yang tidak pantas serta tidak mencerminkan seorang Kepala Desa," ujar Eko yang juga akrab disapa Iwan.
Lebih lanjut, eko menilai, atas sikap yang dilakukan Suryadi kepada warganya, pihak DPD GRPPH-RI akan melanjutkan masalah ini ke tingkat Bupati, Hj. Neneng Hasanah Yasin sebagai penanggung jawab Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

"Saya berharap Bupati Neneng dapat memberikan peringatan keras terhadap bawahannya, khususnya Kepala Desa Cibening, Surya Efendy, SE," pungkasnya mengakhiri perbincangan.
(Asep.S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kades Cibening Diduga Intimidasi Warga Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent