728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, May 15, 2018

Jelang Ramadhan, Mapolres Bekasi Musnahkan Ribuan Miras


Bekasi-Berita Independent

Puluhan ribu botol berisi minuman beralkohol (minuman keras-Red) hasil sitaan Polres Metro Bekasi akhidrnya dimusnahkan, Senin (14/5/2018) di halaman Mapolres Bekasi.

Pemusnahan barang bukti hasil rampasan negara itu dilakukan dalam rangka memasuki bulan ramadhan.

Demikian dikatakan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara usai memimpin acara pemusnahan barang bukti.

"Ribuan botol miras ini memang sudah seharusnya dimusnahkan. Apalagi ini menghadapi bulan ramadhan. Totalnya ada 10.465 botol dari berbagai merk, 2300 bungkus, 6 galon dan 5 emebr miras oplosan yang belum dikemas ke botol yang dijadikan sebagai barang bukti dalam perkara kejahatan kriminal," ujar Kombes Pol Candra Sukma Kumara dihadapan media.

Sebelum dihancurkan, ribuan botol miras dikumpulkan di halaman Polres Metro Bekasi sehingga menggunung dan kemudian sebuah kendaraan alat berat telah bersiaga di sisi utara.
 
Dihadapan sejumlah tokoh agama Islam, Ormas, Satpol PP dan BNNK Bekasi, Candra Sukma langsung memimpin pelemparan beberapa botol miras ke dalam tumpukan botol miras tersebut.

Alat berat lalu dinyalakan dan menggilas gunungan miras tersebut. Bau menyengat muncul saat cairan miras keluar dari botol yang pecah dilindas alat berat.

Candara Sukma mengungkapkan puluhan ribu botol miras tersebut berasal dari hasil sitaan Polres Metro Bekasi dari sejumlah toko penjual miras yang berada di wilayah Polres Metro Bekasi.

Miras tersebut salah satunya didapat dari hasil operasi satnarkoba Polres Metro Bekasi yang sigap menerima laporan keresahan masyarakat terkait maraknya penjualan mirasa di wilayahnya dan sangat meresahkan masyarakat..

Menurut Candra Sukma, pihak Mapolres Bekasi  berkomitmen untuk memberantas peredaran miras ilegal di wilayah Polres Metro Bekasi. Sebab, kata dia, miras menjadi pemicu awal terjadinya tindak pidana.

"Kita akan terus razia. Maka dari itu, kami juga membutuhkan upaya preventif dari semua pihak terutama dari aparat negara dan masyarakat, untuk berperan serta bahu membahu dalam memberantas miras  dan melaporkan kepada aparat kepolisian pengedaran Miras di wilayah kita masing - masing. Dan kami akan menjaga kerahasiaan setiap informasi yang disampaikan" ujar Candra Sukma sembari menjelaskan bahwa Mapolres Bekasi telah berhasil menangkap  satu penjual miras oplosan  yang kini sudah diproses hukum.
 
(Asep.S)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jelang Ramadhan, Mapolres Bekasi Musnahkan Ribuan Miras Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent