728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, April 4, 2018

Sepuluh Rumah Warga Kampung Bantar Kemang Dilalap Si Jago Merah


 
 
Bogor-Berita Independent
 
Diduga akibat konsleting listrik, 10  rumah warga, di Jalan Durian Raya Kampung Bantar Kemang, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor ludes dilalap si jago merah Salasa, (03/04/18).

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, peristiwa musibah kebakaran di lokasi permukiman padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. 

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Tapi informasi dari  para saksi mata, kebakaran itu diakibatkan oleh konsleting listrik di bagian plapon rumah Pak.Ade,”  terangnya.

Akibat kebakaran tersebut  ada tujuh rumah warga habis terbakar, sementara 11 rumah lainnya ikut terdampak. “Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian matrial diperkirakan mencapai Rp1,5 miliaran,”  ungkapnya.
 
Sementara, Hamdan, warga Kampung Bantar Kemang Perumnas RT.04/RW.05, Kecamatan Bogor Timur menyatakan sebanyak 10 rumah dilalap si jago merah.
 
"Saya tidak tahu pasti kapan kebakarannya, yang pasti tetangga teriak kebakaran sebelum subuh, saya keluar lihat sudah besar apinya,"ujar  Hamdan.
 
Menurut dia kejadian itu sudah terjadi dan pada 04.30 Wib, pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tiba di lokasi.
 
Namun pada waktu itu, api sudah membakar tujuh rumah dari total keseluruhan sepuluh rumah yang hangus dilalap jago merah.
 
Tetapi untuk tiga rumah yang ikut terbakar berhasil diselamatkan oleh warga maupun pemadam kebakaran dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga ketiga rumah tersebut hanya mengalami kerusakan kecil pada bagian rumah. Meski kejadian itu tidak menelan korban jiwa, masyarakat sekitar mengaku masih syok karena menyaksikan rumahnya terbakar.
 
 
(dadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sepuluh Rumah Warga Kampung Bantar Kemang Dilalap Si Jago Merah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent