728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, April 17, 2018

PT PVMI Sampai Saat Ini Tidak Ada Rencana Membangun Sumur Bor Tambahan






Cibinong-Berita Independent

PT. Perfetti Van Melle Indonesia (PVMI) mengklarifikasi kabar santer seputar rencana penambahan jumlah Sumur Bor yang katanya akan di bangun di area dalam pabrik yang ada di daerah Jalan Raya Jakarta-Bogor Km. 47 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saat ini di area PT PVMI tidak ada yang namanya proyek pembuatan sumur bor, seperti yang disebut-sebut dan kerap dipertanyakan oleh sebagian orang yang datang ke sini. Jujur saja, kami juga mendengar kabar tentang adanya aksi permintaan tanda tangan warga terselubung yang berkaitan dengan pemberian ijin pembuatan sumur bor itu. Dan perlu kami jelaskan, saat ini pihak perusahaan juga telah berlangganan air bersih dengan pihak PDAM,” ujar Agus, kepala HRD mewakili PT PVMI saat melakukan pertemuan dengan Ketua RT, Ade didampingi salah seorang pemerhati lingkungan di Kabupaten Bogor, Dace, di Nanggewer, bebefrapa waktu lalu.

Agus juga menjelaskan, peranan PT PVMI dilingkungan masyarakat seputar Nanggewer bisa dikatakan sangat dekat. Pasalnya, tidak jarang pihak manajemen membuat kerjasama dalam bentuk CSR serta membuka kesempatan kerja bagi warga yang bernaung di lingkungan Nanggewer dan sekitarnya.



“Alhamdullillah, perusahaan penghasil permen Mentos ini juga sering memberikan informasi kepada masyarakat tentang penambahan tenaga kerja dan juga mengadakan kerjasama kegiatan yang berkaitan dengan dana CSR, salah satunya seperti penyuluhan ke sekolah-sekolah, pemberian beasiswa bagi warga yang anaknya memiliki nilai tinggi dan juga santunan bagi warga yang kurang mampu dilingkungan kelurahan Nanggewer, tepatnya  warga yang tidak jauh dari lingkungan PT PVMI,” urai Agus.


Lebih lanjut Agus berharap, dengan adanya pertemuan antara pihak perwakilan PT PVMI dengan perwakilan masyarakat, diharapkan tidak ada lagi isu-isu yang beredar seputar maraknya pengumpulan tanda tangan warga yang mempermasalahkan pembangunan sumur bor yang ternyata tidak pernah ada di buat di lingkungan pabrik.


(dadi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PT PVMI Sampai Saat Ini Tidak Ada Rencana Membangun Sumur Bor Tambahan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent