Latest News
Rabu, 18 April 2018

Pesona Lapas Cibinong Membuat Jatuh Hati Kemenkumham Jabar



Cibinong-Berita Independent

Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Cibinong, Pondok Rajeq Kabupaten Bogor, rupanya tidak pernah kehabisan akal dalam memperbaiki citranya menuju Lapas Terbaik se Jawa barat. Mulai dari penerapan sistem Information Technology (IT) bagi para pengunjung sampai dengan layanan self service di Saung Kahiji dan Halte Pembinaan, yang fungsinya untuk mempermudah warga binaan mengecek kapan masuk dan bebasnya dia   secara elektronik.

Penilaian itu juga diperkuat oleh Kalapas Cibinong, Anak Agung Gede Khrisna. Kepada Berita Independent, Agung mengakui kegembiraannya mendapat apresiasi dari jajaran Kemenkumham Jawa Barat atas berbagai upaya perbaikan pelayanan yang telah dilakukannya bersama jajarannya di Lapas Cibinong.

“Lapas Cibinong telah direkomendasikan sebagai salah satu lapas terbaik se-Jawa barat atas pelayanann yang sudah kami berikan kepada wargabinaan dan juga keluarganya saat berkunjung ke lapas ini,” ujar Agung di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Bagi Agung, untuk merubah citra sebuah lapas tidaklah mudah. Diperlukan SDM yang berpotensi sehingga memilliki ide-ide cemerlang untuk menciptakan lapas yang terkesan tidak menyeramkan namun canggih.

 “Memang suatu hal yang tidak mudah dalam melakukan suatu perbaikan dan perubahan, mulai dari etos kerja yang sebelumnya masih minim, dan sekarang berkat adanya kerjasama dengan para pegawai disini, kami bisa merubah sedikit demi sedikit lapas ini menjadi lebih baik dan bahkan yang terbaik diantara lapas yang ada di Provinsi jawa barat. Dan dari hasil kerja keras kami sudah tercipta pelayanan dengan menggunakan IT untuk mengakses keluar masuk pengunjung atau tamu yang datang ke lapas ini, ditambahlagi adanya layanan self service yang  sengaja kita buat sebagai alat mempermudah wargabinaan dalam mengetahui kapan dia akan bebas,” terang Agung dengan nada bangga.


(dadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pesona Lapas Cibinong Membuat Jatuh Hati Kemenkumham Jabar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent