728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, April 28, 2018

Mantan Kepala BNN Siap Sikat Mafia Pangan

Poto: ist
Jember-Berita Independent

Mantan Kepala BNN, Budi Waseso akhirnya dilantik sebagai Direktur Utama Perum Bulog. Otomatis, tugas barupun menanti sang pioner pemberantas narkoba kelas kakap di jabatan barunya ini dalam menertibkan mafia pangan di Indonesia.

Seperti halnya yang diungkapkan Ketua Umum Dewan Pembina Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Arum Sabil.
 
"Saya menyambut positif pengangkatan Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog . Apalagi prestasi dan pengalaman pak Buwas saat menjabat sebagai Kepala BNN sudah terbukti. Dan diharapkan dengan jabatan baru ini, pak Buwas mampu membawa perbaikan fungsi Bulog dalam menjaga stabilitas pangan di dalam negeri," kata Arum Sabil di Kabupaten Jember, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Terlebih, tambah Arum, permainan tata niaga dan impor pangan yang dikendalikan para mafia terindikasi banyak pihak, sehinggha diharapkan Buwas mampu menertibkan dengan sisten yang benar dan berkeadilan.

"Dengan demikian, kepentingan masyarakat sebagai konsumen dan petani sebagai produsen sama-sama terlindungi, sehingga dapat tercipta stabilitas pangan di Indonesia. Untuk bisa mewujudkan hal itu, pak Buwas harus bisa melakukan pembenahan sumber daya manusia (SDM) di internal struktur tubuh organisasi Bulog, mulai dari kantor pusat sampai di tingkat kabupaten."

Begitu pula dengan pihak-pihak yang selama ini menjadi jaringan distribusi Bulog juga harus menjadi prioritas utama untuk ditertibkan.

"Saya mengingatkan kepada Budi Waseso, agar dalam menjalankan tugasnya harus membangun sinergi dengan pihak-pihak terkait, sehingga fungsi Bulog benar-benar hadir untuk kebaikan negeri tercinta ini," ujarnya.

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rangka mempercepat akselerasi program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan mengangkat Budi Waseso sebagai direktur utama Perum Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti.

Keputusan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahan Umum (Perum) Bulog.

Sementara ditempat terpisah, Budi Waseso, yang akrab disapa Buwas mengatakan akan menjaga pasokan dan stabilitas harga beras. Bukan itu saja, Buwas menegaskan tak segan menyingkirkan pihak-pihak yang berani memainkan harga beras.


"Kalau seandainya ada yang memainkan beras itu tugas saya, harus ditertibkan. Kalau tidak tertib maka akan Kita bersihkan, kalau perlu disingkirkan," katanya.

Lebih lanjut Buwas mengatakan tugasnya sekarang berbeda. Sebelumnya tugas yang dia jalani demi kepentingan generasi bangsa, maka sekarang untuk kepentingan perut masyarakat.


"Ini tantangannya berat. Mudah-mudahan pangan ini stabil tidak ada yang memainkan pangan, karena ini kepentingan orang banyak," ungkap dia.

Untuk jangka pendek, Buwas mengaku diminta untuk menjaga kestabilan harga pangan, khususnya beras menjelang puasa dan Lebaran yang akan berlangsung Mei sampai Juni 2018 mendatang.


(juli-ist)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mantan Kepala BNN Siap Sikat Mafia Pangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent