728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 12, 2018

Hendropriyono Lakukan Bongkar Pasang di PKPI




Jakarta-Berita Independent

Majelis hakim PTUN Jakarta mengabulkan gugatan sengketa pemilu antara Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan KPU dengan menyatakan PKPI memenuhi syarat untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Ketua Umum PKPI Hendropriyono bersyukur karena gugatannya dikabulkan seluruhnya. Namun, strategi barupun mulai dipersiapkan Hendropriono menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Dalam berkiprah, di  partai politik itiu harus apa adanya, pasti keadilan akan datang. Saya instruksikan kepada seluruh pengurus di daerah-daerah, cabang-cabang, provinsi, kota, sampai kecamatan, agar tidak menggunakan cara-cara kotor. Sogok menyogok, kasih uang pelicin, enggak usah ada. Jadi jangan, lurus saja apa adanya. Karena kita sudah siap. Ini ada bukti, saksi, karena keadilan akhirnya datang terakhir di PTUN," ungkap Hendropriyono saat ditemui di Kawasan Senayan, kemarin.

Untuk itu agar tampil lebih solid dan kuat di Pemilu 2019 Hendropriyono akakn melakukan bongkar pasang di lingkungan partainya. Kader muda partai dimunculkan di depan. Alasannya, pemilih zaman now. Sehingga partai politik perlu dipoles. Perubahan dengan cara menampilkan figur-figur pemimpin muda yang berkualitas dan berintegritas sebagai daya tarik.

Tokoh senior bukan berarti hilang tapi di belakang. Ketika berbicara soal ini, Hendropriyono menyiratkan keinginannya untuk mundur dari kepemimpinan partai. Padahal dia baru terpilih menjadi Ketua Umum PKPI pada Agustus 2016. Artinya belum genap dua tahun Hendro menjadi nakhoda partai.

"Ketuanya dari generasi millenial. Misalnya di bawahnya, Pembina, atau sekretaris itu orang yang 
lebih pengalaman, yang lebih tua. Jadi saya menginginkan, posisi ketua umum partai tidak diisi oleh orang yang penurut dan tidak mampu membuat rencana serta startegi. Sebab, parpol ibarat kapal dengan nakhodanya ketum dan sekjen sebagai keneknya. Sedangkan kader lainnya adalah pembantu atau kru kapal, serta penumpang,” ujar pria yang sejak kecil ingin menjadi tentara ini dengan nada mantap.

Lebih lanjut Hendro menambahkan, saat ini generasi muda harus segera tampil.

“Makanya sewaktu di rakor dan koingres luar biasa, saya lempar ke forum untuk mencari siapa pengganti saya. Karena saya tidak bisa terus-terusan, tidak punya lagi daya tarik. Barangkali yang diharapkan oleh seluruh anggota PKPI adalah saya zaman dulu, bukan saya zaman sekarang. Zaman sekarang tidak sadar, bahwa saya bukan lagi orang dulu. Jadi harus ada regenerasi, terutama di tataran nasional, sampai ke bawah. Tuntutannya mengikuti dari para pemilih, selain muda banyak kelebihan. Yang kedua kita inginkan kaum intelektual memadai dan kejujuran. Kita ingin tampil. PKPI sejak awal sampai lolos sekarang, bersih. Kita tidak patpat gulipat, kita tidak ada esek-esek. Apa adanya saja. Dan ini anak muda nanti memegang pangkuh kepemimpinan di partai itu betul-betul kita seleksi bahwa dia harus kerja jujur, bersih dan apa adanya.,” tambah mantan Kepala BIN ini dengan nada mantap sambil berterusterang bahwa PKPI  memiliki sasaran mendukung Jokowi sebagai pemimpin negara untuk yang kedua kalinya.


(dst-sumber)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hendropriyono Lakukan Bongkar Pasang di PKPI Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent