728x90 AdSpace

Latest News
Monday, April 9, 2018

Dialog HPMB Bantaeng, Pemuda Harus Ikut Mengubah Nasib Bangsa



Bantaeng-Berita Independent

Pemuda  adalah penerus bangsa yang senantiasa selalu mengikuti perkembangan zaman dan peka terhadap situasi yang ada. Pemuda tidak bisa disepelekan dan sudah terbukti dalam sejarah. Pemuda menjadi orang pertama yang sadar akan politik. Pemudalah yang mampu memberikan kritik dengan tidak munafik. Artinya dengan kritikan yang sebenarnya dan sejujurnya.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Umum PP-HPMB, Nur Alim dalam dialognya bertema "Pemuda Cerdas Sadar Politik" yang digelar Sabtu lalu di Pantai Seruni Pos Pengawasan Perikanan Kabpaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Indonesia masih membutuhkan pemuda yang mengubah nasib bangsa. Pemuda harus mendapat pendidikan politik sejak dini. Pendidikan adalah faktor utama penentu budaya politik. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dalam menempatkan pemimpin yang duduk dalam dunia pendidikan. Pemuda tidak boleh beranggapan politik adalah sesuatu yang berat dan membosankan.Dan dialog ini saya harap menjadi salah satu representatif HPMB dalam membina dan mempelopori serta menopang pelajar dan pemuda Bantaeng. Sadar terhadap  kondisi politik yang ada di Bantaeng, sadar dan tidak terprovokasi oleh politik uang apalagi hanya kondisi Pilkada yang membuat pemuda terkotak kotak saling mengajak pemuda harus memiliki integritas yang rasional sebagai pengawasan publik," ujar Nur, begitu dia akrab disapa.

Dialog santai itu semakin lengkap dengan kehadiran empat pembicara utama yakni, Mantan Ketua Umum HPMB, Juju Nur Pajri, SE, Kepala Kesbangpol  Kabupaten Bantaeng, Faisal, S.STP, Ketua DPD KNPI,  Ketua DPD KNPI Bantaeng, Agus Tiawan, SI.PM.ADM.KP, Kadis Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syahrul Bayang S.STP.

"Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama jajaran perangkat desa harus lebih berperan aktif dalam mengawal pemuda sesuai dengan regulasi undang-undang demi stabilitas pemuda dan Pilkada," ujar Muslimin, salah seorang pemuda yang juga menjabat sebagai ketua panitia di acara dialog bersama yang juga mengundan para tokoh Pemuda se-Kabupaten Bantaeng termasuk para pengurus asrama dan komisaris HPMB dari berbaai  kampus.

"Banyaknya pemuda harus disyukuri sebagai anugerah Allah untuk bangsa ini, artinya masih ada generasi penerus bangsa ini. Dan itu juga artinya Indonesia selalu akan tetap berdiri. Merekalah yang akan melanjutkan tongkat estafet menjadi pemimpin bangsa ini. Dengan demikian, Pemuda harus tetap sadar politik lebih dari pendahulunya maka Indonesia akan semakin baik!," ucap Nur mengakhiri dialognya.

(NA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dialog HPMB Bantaeng, Pemuda Harus Ikut Mengubah Nasib Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent