728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, April 25, 2018

40 WBP Pondok Razeq Ikuti Kegiatan di Panti Sosial Pamardi Putra

 
Cibinong-Berita Independent
 
40 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Cibinong ikut menyemarakkan kegiatan Outbond dan Inbond di Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Galih Pakuan, Ciseeng Kabupaten Bogor, Selasa (24/4) kemarin.

Tentunya bukan keputusan yanng mudah bagi Kalapas Pondok Razeq dalam melepas 40 warga binaan penghuni lapas yang dipimpinya.
 
"Setelah melalui asessment yg begitu ketat,  pihak Lapas bekerja sama dengan PSPP Galih Pakuan menyeleksi WBP utk mengikuti proses rehabilitasi sosial di luar Lapas. Selain itu, kami juga dibantu oleh tenaga pengamanan dari anggota Batalyon 14 Grup 2 Kopasus Kemang. Dan syukurnya, para warga binaan yang ikut mewakili untuk hadir diacara itu juga sangat tertib dalam kegiatan outbond, pertandingan persahabatan, dan penampilan kreatifitas dengan pasien rehab yg lainnya," papar Kalapas Kelas II A Pondok Razeq Cibinong, Agung Krisna kepada Berita Independent di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Kegiatan kreatifitas khusus WBP Narkotika ini juga dihadiri Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan, A. Mirza Zulkarnain yang juga didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat, Alfi Zahrin serta Kepala UPT Pemasyarakatan se Bogor Raya, yaitu Lapas Bogor, Lapas Gunung Sindur, Rutan Depok, Rutan Gunung Sindur, Lapas Sentul dan Bapas Bogor.
 
"Kami sangat mengapresiasi terobosan-terobosan kreatif yg dilakukan oleh kawan- kawan di UPT Pemasyarakatan melalui kerja sama yg terjalin dengan instansi-instansi dan kelompok-kelompok masyarakat yg memiliki komitmen untuk mendukung proses rehabilitasi bagi WBP pengguna narkotika," kesan Mirza Zulkarnain pada acara tersebut.

Beliau pun berpesan bagi WBP agar mengikuti setiap program dengan sungguh-sungguh dan tetap melanjutkan program pembinaan pasca rehabilitasi, baik itu rehabilitasi medik maupun rehabilitasi sosial setelah mereka bebas nanti.

(R.Purba)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 40 WBP Pondok Razeq Ikuti Kegiatan di Panti Sosial Pamardi Putra Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent