728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, March 27, 2018

Relawan Jokowi SOLMET DPW BOGOR RAYA Siap Aksi Sosial Untuk Warga Tidak Mampu



Bogor-Berita Independent

Bukan relawan Jokowi namanya jika tidak bisa berbagi dengan masyarakat kecil (tidak mampu-Red). Salah satunya seperti yang dilakukan  Solideritas Merah Putih (SOLMET) DPW Bogor Raya.

Sifat sukarela yang ada dalam diri para relawan SOLMET diterapkan dalam wujud kegiatan aksi sosial dengan membagi-bagikan kursi roda untuk warga tak mampu di Kabupaten dan kotamadya Bogor.

"Kegiatan SOLMET harus benar-benar dapat dirasakan mulai dari masyarakat bawah. Dan perlu saya tegaskan, kegiatan SOLMET ini bukanlah berupa aktifitas seremonial semata," ungkap Ketua DPP SOLMET, Bro Sylvester saat menghadiri pembentukan Kepengurusan Dewan Persaudaraan Wilayah Bogor Raya Relawan SOLMET, Sabtu lalu di bilangan Cibubur.

Bro Sylvester menambahkan, dalam rapat pleno bertemakan "Pembentukan Susunan Kepengurusan Dewan Persaudaraan Wilayah Bogor Raya Relawan Solideritas Merah Putih (SOLMET)" disepakati menunjuk Bro Wiarto sebagai Ketua DPW SOLMET BOGOR RAYA.

"Kita akan segera melakukan pemetaan permasalahan utk wilayah Bogor, terlebih terkait masalah sosial, seperti  masalah BPJS, KIS & KIP. Disamping terus mendistribusikan program 1.000 kursi roda untuk Indonesia yang sedang dilaksanakan." ungkap Bro  Sylvester dalam pemaparan program kerjanya yang juga didukung Ketua DPW SOLMET BOGOR RAYA terpilih, Bro Wiarto.

Ditempat yang sama, Ketua DPW terpilih, Bro Wiarto menyatakan, program kursi roda ini akan menjadi program prioritas Solmet dan akan dilakukan di seluruh Indonesia.

"Saya berterimakasih kepada relawan yang dengan sukarela siap turun mendampingi kegiatan aksi sosial ini. Dan aksi ini merupakan aksi sosial yang murni tanpa ada kaitan politik apapun," tegas Bro Wiarto.

Lebih lanjut Bro Wiarto menambahkan, selain pembagian kursi roda bagi kalangan tidak mampu, SOLMET juga memiliki sejumlah aktifiitas sosial lainnya. Seperti, pendampingan warga korban banjir, korban Kebakaran hingga gempa bumi.

"Kami akan berusaha hadir membantu warga yang membutuhkan. Mulai pasien tak mampu hingga tunawisma dan jompo terlantar," kata dia mengakhiri perbincangan dengan Berita Independent.


(Dadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Relawan Jokowi SOLMET DPW BOGOR RAYA Siap Aksi Sosial Untuk Warga Tidak Mampu Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent