Latest News
Kamis, 22 Maret 2018

Pejabat Bappedalitbang Kab. Bogor Akhirnya Resmi Dilantik






Cibinong – Berita Independent


Jabatan kosong dilingkungan petinggi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor akhirnya resmi terisi usai  Bupati Bogor Hj. Nurhayanti melantik para pejabat terdiri dari  Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas,  di aula Bappedalitbang pada Kamis (22/3/18).

Dihadapan jajaran Bappedalitbang Kab. Bogor,  Bupati Hj. Nurhayanti mengatakan, Bappedalitbang merupakan badan yang memiliki fungsi penunjang penyelenggaran urusan Pemerintah bidang perencanaan serta penelitian dan pengembangan sesuai dengan Peraturan Bpati Nomor 71 tahun 2016 maupun Peraturan Bupati Nomor 69 tahun 2017.

"Bappedalitbang memiliki fungsi penunjang penyelenggaraan urusan Pemerintah Bidang Perencanaan serta penelitian dan pengembangan, namun yang membedakan adalah adanya perubahan nomenklatur jabatan pada bidang dan sub bidang pada Bappedalitbang yang berimplikawswi terhadap perubahan tugas dan fungsi dari bidang dan sub bidang tersebut sesuai dengan Peraturan yang telah ditetapkan," ujar Bupati Hj. Nurhayanti dihadapan para bawahannya dan awak media yang saat itu meliput.

Lebih lanjut, Bupati Hj. Nurhayanti menambahkan, kebijakan penataan perangkat daerah berdasarkan peraturan Nomor 18 tahun 2016 dan Permendagri 5 tahun 2017 merupakan upaya membentuk organisasi perangkat daerah yang tepat fungsi dan tepat ukuran sesuai dengan ruang lingkup penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi wewenang daerah.

"Penataan kelembagaan juga dimaksudkan agar Pemerintah Daerah dapat menetapkan kebijakan dan program inovatif untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sebagai perangkat daerah yang menjalankan fungsi penunjang perencanaan dan fungsi penunjang penelitian dan pengembangan, Bappedalitbang diharapkan menjadi sumber utama perencanaan pembangunan daerah yang berbasis pada hasil penelitian serta proaktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak yang berkompeten untuk mendapatkan data yang akurat dan menyusun perencanaan pembangunan daerah yang komprehensif,” katanya.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor, diperlukan peningkatan pertumbuhan budaya inovasi dalam penyelenggaran Pemerintahan dan penerapan teknologi tepat guna.

(dadi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pejabat Bappedalitbang Kab. Bogor Akhirnya Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent