Latest News
Jumat, 30 Maret 2018

Jangan Heran Jika Melintasi Jalan Raya Pabuaran Bojong Gede


Bogor-Berita Independent
Jalan penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kota Depok ini mengalamui kerusakan yang sangat parah. Padahal, seharusnya jalan raya ini mendapat perhatian dari Dinas Bina Marga (UPT/PUPR) Pemkab Bogor.

Akibat rusaknya jalan yang berlokasi di Jalan Raya Pabuaran Bojong Gede ini, setiap harinya kendaraan yang berlalu lalang di jalan tersebut selalu mengalami kemacetan yang cukup panjang, karena kendaraan yang melintas harus berjalan perlahan dan berhati-hati sekali demi menghindari lubang yang tersamar dan cukup dalam  dengan genangan air berwarna kecoklatan.
Terlebih lagi jika hujan turun dan air bercampur lumpur  menggenangi lubang tersebut, tidak sedikit kendaraan roda dua yang melintas terjadi kecelakaan karena genangan air yang menutupi lubang pada jalan.

Hal ini seperti diutarakan oleh Iman, salah seorang warga sekitar yang katanya belum lama ini kecelakaan terjadi terhadap anak sekolah yang terjatuh di jalan itu. Ia juga berencana akan meletakan pohon pisang di tengah jalan yang rusak sebagai tanda untuk berhati-hati terhadap jalan rusak, jika belum ada respon dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor.
"Dan bukan hanya meletakkan pohon pisang di jalan yang berlubang. Kami juga menebarkan lele di tiap-tiap lubang (kubangan) yang ada di jalan ini. Biar Pemkab Bogor tahu, kami sudah sangat kecewa dengan lambannya perhatian dari mereka," ujar Iman.

Pernyataan yang sama juga diutarakan Didin, salah seorang sopir angkot yanng kesehariannya melintasi jalan tersebut.
"Kami yang berprofesi supir angkot akan melakukan demo jika sampai dengan bulan April 2018 jalan ini tidak kunjung diperbaiki. Dan jika Pemkab Bogor tidak juga merespon pengemudi angkot, maka kami para sopir angkot akan demo besar-besaran ke DPRD Kabupaten Bogor. Jangan cuma molor itu para anggota dewan. Sebagai wakil rakyat harus melihat matanya, kondisi ini sudah berjalan lebih dari 4 bulan, belum juga ada perbaikan," tegasnya. 
Sementara Lurah Pabuaran kecamatan Bojonggede, Romli mengakutelah menyampaikan kondisi jalan parah ini  saat Musrembang di kantor kecamatan Bojong Gede. 
"Saya sudah sampaikan di Musrembang Kecamatan Bojong Gede prihal kerusakan jalan yang sudah sangat parah sehingga selalu mengalami kemacetan yang sangat panjang," papar Romli kepada Berita Independent, Kamis (29/3) di ruanng kerjanya.
Lebih lanjut, Lurah Romli berharap, ada solusi dari Pemkab Bogor dan juga anggota dewan untuk secepatnya merespon keluhan-keluhan masyarakat atas kerusakan jalan tersebut.

(A. Hidayat)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jangan Heran Jika Melintasi Jalan Raya Pabuaran Bojong Gede Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent