728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, March 24, 2018

7 Ikon Jakarta 'Digelapkan' Selama Satu Jam

Jakarta-Berita Independent

Dalam rangka mengkampoanyekan gerakan hemat energi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar aksi pemadaman lampu selama satu jam pada Sabtu (24/3/2018) ini.


Aksi ini rencananya akan dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis dengan memadamkan lampu di Pendopo Balai Kota.

"Pemadaman lampu selama satu jam ini aksi simbolis yang berisi pesan edukasi untuk meningkatkan rasa kesadaran warga agar menghemat energi," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Jumat kemarin.

Isnawa juga menyampaikan, dalam waktu bersamaan, pemadaman lampu selama satu jam juga akan digelar di tujuh ikon Kota Jakarta. Masing-masing Gedung Balai Kota, Monas, Patung Tugu Tani, Patung Pemuda, Patung Sudirman, Patung Arjuna Wiwaha, Monumen Selamat Datang dan Simpang Susun Semanggi.

Ditambahkan Isnawa, aksi pemadaman lampu ini sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 28 Tahun 2018 tentang Pemadaman Lampu Pada Pelaksanaan Kampanye Earth Hour 2018.

"Kami berharap warga Jakarta juga untuk ikut melaksanakan aksi pemadaman lampu selama satu jam pada pukul 20.30-21.30," harapnya.

Isnawa juga mendukung aksi para komunitas lingkungan hidup dalam mengkampanyekan aksi global untuk pengendalian dampak perubahan iklim.

(ht)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Ikon Jakarta 'Digelapkan' Selama Satu Jam Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent