Latest News
Selasa, 10 Oktober 2017

Kegiatan Nonfisik Tak Kalah Penting dari Pembangunan Infrastruktur


BeritaIndependent.Com |
Kades Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Tatang menilai kegiatan nonfisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak kalah pentingnya dengan pembangunan sarana prasarana infrastruktur. Berbagai sosialisasi seperti nilai-nilai kebangsaan sangat diperlukan bagi masyarakat.

Menurut dia, arus informasi yang begitu kuat sangat rentan terhadap pola pikir serta nilai-nilai nasionalisme. Sehingga perlu  proteksi terhadap nilai-nilai itu agar tetap melekat kecintaan yang besar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami masih menunggu jadwal setiap sosialisasi dari TMMD, misal sosialisasi nilai-nilai kebangsaan. Hal itu sangat penting sebagai upaya membentengi warga dari pengaruh negatif," ungkap Tatang.

Selain itu, imbuhnya, kegiatan TMMD yang bersifat nonfisik lebih diarahkan dengan tema-tema terapan. Atau terkait erat dengan pendidikan keterampilan, sehingga warga di desa terpencil memiliki keterampilan tertentu yang bisa meningkatkan kesejahteraan.(R-08)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kegiatan Nonfisik Tak Kalah Penting dari Pembangunan Infrastruktur Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent